SHARE THIS ARTICLE

Manga yang populer secara internasional karya Eiichiro Oda, One Piece, akan berkolaborasi dengan salah satu kesenian tradisional Jepang, Kabuki, yang berasal dari abad ke-17. Ennosuke Ichikawa IV yang berumur 39 tahun akan membintangi adaptasi kabuki dari manga yang menampilkan aksi bajak laut ini pada musim gugur mendatang. Berita ini diumumkan pada program panggung terakhir di acara Jump Festa 2015.

ilustrasi yang digambar Oda untuk manga aslinya
ilustrasi yang digambar Oda untuk manga aslinya

Pentas kabuki One Piece akan menjadi salah satu program acara Super Kabuki II, yang telah mengadaptasi berbagai elemen cerita modern ke dalam seni tradisional. Pementasan ini akan diadakan di Shinbashi Enbujo di Tokyo pada bulan Oktober dan November 2015.

Ennosuke Ichikawa IV
Ennosuke Ichikawa IV

Ichikawa IV mengomentari kolaborasi ini, dengan mengatakan, “Manga One Piece telah didukung oleh para penggemar di seluruh Jepang – bukan hanya Jepang, tapi dunia -. Dan dengan begitu banyak penggemar yang tidak bisa kalian hitung. Untuk mencoba dan mengadaptasi karya ini ke kabuki akan sulit, tapi itu adalah tantangan yang layak diambil. Mungkin lebih tepatnya dapat dikatakan bahwa ini adalah petualangan besar bagi saya.” Oda juga menyatakan persetujuannya untuk Ichikawa IV, dengan mengatakan bahwa sang aktor itu telah mementaskan kabuki yang paling indah yang pernah dilihatnya, dan bahwa ia merasa nyaman dengan Ichikawa IV ada di pucuk pimpinan.

Ennosuke dalam "Sora wo Kizamu Mono" dari Super Kabuki II sebelumnya
Ennosuke dalam “Sora wo Kizamu Mono” dari Super Kabuki II sebelumnya

Pentas drama ini adalah salah satu pentas di set drama Super Kabuki-gi II yang menampilkan Ichikawa IV sebagai pemimpinnya. Para pemeran dan rincian lainnya akan diumumkan di majalah Shonen Jump terbitan Shueisha di lain waktu.

Shinbashi Enbujo
Shinbashi Enbujo

Trailer untuk film “Super Kabuki Yamato Takeru” yang dibintangi Ennosuke yang dirilis pada tahun 2013:

Sources :
COMMENT