SHARE THIS ARTICLE

Beras adalah salah satu makanan pokok Indonesia yang didapat dari Jepang. Tahukah anda bahwa beras telah dipercaya sebagai rahasia kecantikan wanita Jepang sejak zaman dahulu? Wah, kok bisa ya?

image: teardrop.me
image: teardrop.me

Sebagaimana dilansir dalam www.alwaysladies.com, beras diketahui kaya akan antioksidan seperti vitamin E, serta vitamin B dan mineral. Penggunaan beras sebagai obat obat dikenal pada 2800 Sebelum Masehi di mana dokter kerajaan di Jepang menggunakannya dan menenangkan mereka yang mendapat mudah marah. Tapi, beras juga digunakan untuk menjadikan kulit dan rambut indah.

Wanita jepang zaman dahulu menggunakan air beras untuk merawat rambut mereka, sehingga rambut mereka bisa tumbuh sampai mencapai kaki mereka dan tetap halus. Berkeramas dengan air beras sudah menjadi hal yang umum di Jepang.

Nah, air beras Jepang memang sangat baik sebagai conditioner rambut. Mereka mengandung karbohidrat inositol, yang memberikan efek berkelanjutan dalam melindungi dan mempercantik rambut.

Adapun beberapa manfaat beras Jepang bagi rambut:

– Menambah elastisitas rambut

– Mengurangi infeksi pada kulit kepala

– Menguatkan batang rambut

– Membantu mengurangi kerusakan

– Membuat rambut bersinar dan mudah di atur

Air beras didapat dari mencuci beras. Namun pastikan air beras berasal dari beras yang sehat, sehingga tidak ada kutu beras yang tersisa dari air rendamannya. Gunakan air cucian beras yang masih berwarna keputihan, karena di sana vitamin dari beras berkumpul.

Nah, menarik bukan? Ternyata beras memberikan banyak kebaikan alam pada tubuh kita. Semoga informasi ini berguna bagi anda.

Source : vemale.com
COMMENT