Share on

Seiring dengan kembali ramainya pengguna kamera film di seluruh dunia, termasuk Indonesia, ada kabar baru dari merk kamera Jepang, Yashica, yang akan kembali ke pasaran. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1949 di Nagano sebagai produsen komponen jam dan membuat kamera pertamanya pada tahun 1953 itu kini bertujuan untuk mengembalikan beberapa kamera yang paling dicintai.

Video yang berjudul "The Silence of Story" di bawah ini adalah video pendek yang menampilkan seorang fotografer dalam perjalanannya dan diakhiri dengan "mencari bab yang akan datang." Belum ada berita mengenai kamera mana yang akan menjadi bagian dari perombakan tersebut, namun kalian bisa menebak berdasarkan model mana yang muncul dalam video di bawah ini.

Selain itu kamera Yashica juga pernah menjadi salah satu kamera yang digunakan untuk menangkap momen oleh karakter Peter Parker yang saat itu diperankan oleh Andrew Garfield dalam film The Amazing Spiderman. Pada saat itu kamera yang digunakannya adalah Yashica Electro GSN 35.

Yashica Meluncurkan Video Teaser Terbaru Untuk Kembali Ke Pasaran
image: pinterest.com
Yashica Meluncurkan Video Teaser Terbaru Untuk Kembali Ke Pasaran
image: terapeak.com

Sementara merk yang telah lama menjadi favorit di antara para fotografer adalah edisi T4, yang mendapatkan ketenaran spesial di antara mereka yang menginginkan fleksibilitas point-and-shoot dengan gengaman tangan dan dilengkapi dengan lensa Zeiss.

Yashica Meluncurkan Video Teaser Terbaru Untuk Kembali Ke Pasaran
image: jaredsouney.com