Share on

Pandemi virus corona (COVID-19) membuat banyak kegiatan harus dilakukan lewat rumah, seperti bekerja (work from home). Bagi pembaca JS sendiri, sudah berapa lama nih WFH? Nah, karena kita bekerja di rumah, bukan berarti kita tidak bisa berpakaian layaknya hendak ke kantor. Apalagi buat para wanita yang selalu berpakaian modis saat ke kantor, tak ada salahnya tampil cantik saat di rumah. Yuk, cek 5 trend musim semi Jepang di bawah ini untuk jadi salah satu inspirasi gaya berpakaian WFH-mu!

1. Warna Hijau Mint & Pistachio

Warna hijau pastel seperti warna mint/pistachio yang lembut dan menenangkan sangat cocok untuk dikenakan dengan warna lain. Terutama, warna-warna netral seperti putih, hitam, dan coklat nude. Bahkan, kenakan warna ini dari atas ke bawah misalnya seperti dress selutut. Bagi penggemar kasual, kenakan warna ini dengan celana jeans yang ringan. Kalau kamu lebih suka gaya yang edgy, coba deh padukan dengan rok kulit imitasi warna hitam.

Tetap Modis Saat WFH? Cek 3 Trend Musim Semi Jepang Ini!
Blouse (Lowry Farms via savvytokyo.com)

2. Atasan Bahan Rajut dengan Bukaan Belakang

Bahan rajut tidak hanya untuk sweater, loh. Meskipun banyak yang mungkin menganggap bahan rajut kelihatan kuno, tapi dengan potongan dan gaya yang pas justru akan menambah kesan cute. Contohnya adalah rompi dengan bukaan di belakang seperti di bawah ini. Padukan rompi dengan celana jeans high-waist supaya siluetmu terlihat lebih tinggi.

Tetap Modis Saat WFH? Cek 3 Trend Musim Semi Jepang Ini!
Rompi rajut yang bisa digunakan bolak-balik (Heather via savvytokyo.com)

3. Rok Panjang Motif Bunga Kecil

Rok panjang bermotif bunga kecil-kecil dengan bahan yang flowy cocok sekali bagi kamu yang ingin kasual maupun dress-up. Padukan trend musim semi Jepang ini dengan blus, atasan renda belakang, dan sepasang sepatu boots tumit. Untuk pakaian kasual, kenakan oversized sweater dan pilih sneakers yang nyaman.

Tetap Modis Saat WFH? Cek 3 Trend Musim Semi Jepang Ini!
Rok motif bunga tulip (Olive des Olive via savvytokyo.com)

Dari tiga trend di atas, kira-kira mana yang paling cocok untukmu? Semoga dengan sedikit dress-up bisa membuat kegiatan bekerjamu jadi lebih semangat di rumah, ya! Stay safe everyone!