Share on

Fossil kembali membawa seri jam BIG TIC pada tahun 2020. Ketika pertama kali diperkenalkan pada tahun 1999, quartz atau jam digital ini memiliki model analog lengkap dengan tampilan digital yang besar untuk hitungan waktu dalam detik. Fossil Jepang telah meminta bantuan ilustrator dari Backside Works yang berada di Fukuoka untuk kolaborasi. Nantinya jam ini akan tersedia dalam ukuran 32mm dan 40mm. 

Fossil BIG TIC x Backside Works Jepang ( Fossil / Hypebeast )
Fossil BIG TIC x Backside Works Jepang (Fossil via hypebeast.com)

BIG TIC yang dirilis untuk tahun ini masih terlihat minimalis seperti seri sebelumnya. Hanya saja, tampilan detiknya yang sangat berbeda dengan hadirnya warna-warna pelangi yang mencolok di tengahnya.

Fossil BIG TIC x Backside Works Jepang ( Fossil / Hypebeast )
Fossil BIG TIC x Backside Works Jepang (Fossil via hypebeast.com)

Jam ini juga dapat menampilkan 7 animasi digital yang berbeda untuk menampilkan detiknya tanpa mengubah gaya retro 90-an yang jadi ciri khasnya. Semua adalah berkat kerja sama dan bantuan dari Backside Works. Bagi kalian yang berminat, kalian bisa membeli jam Backside Works x Fossil BIG TIC ini di website NEUVE A  seharga 16.500 yen.

Buat kalian pecinta jam tangan dan tetap ingin memiliki tampilan retro tapi tetap modis, ini bisa menjadi salah satu pilihan yang wajib kalian punya.