Share on

Perusahaan pakaian olahraga dari Italia yang cukup terkenal, Kappa, kembali melakukan kolaborasi dengan serial One Piece. Sebelumnya, di awal tahun ini mereka melakukan kolaborasi dengan konsep logo "Omini" yang terkenal. Kali ini, Kappa memproduksi kaos dan jaket hoodie dengan fokus pada karakter One Piece.

Advertise With Us

Produk kali ini memunculkan 3 karakter dari One Piece, Luffy, Boa Hancock, dan Trafaglar Law. Ketiga karakter ini digambarkan dengan pakaian olahraga atau pakaian dengan logo Omini di dalamnya. Selain itu, semua produk dan koleksi kali ini memiliki barisan logo Omini di samping lengan sebagai hiasan.

Karakter utama dari serial One Piece, Luffy, digambarkan memakai jaket dan celana olahraga berwarna hitam dengan logo Omini, berdiri dengan melipat tangannya. Ciri khasnya yang merupakan topi jerami tetap ia kenakan dan di belakangnya terdapat tulisan Kappa berwarna hitam. Model gambar Luffy digunakan pada bagian depan kaos dan hoodie.

Kappa Luffy
Ilustrasi Luffy pada kolaborasi Kappa dengan One Piece (Sumber: grapee.jp)

Untuk Boa Hancock, Ia mengenakan pakaian biasa dengan hiasan logo Omini secara vertikal. Ia berpose di depan logo Omini besar dan di dalam roknya bisa terlihat tulisan "Ka" yang sebenarnya bagian dari "Kappa." Ilustrasi Boa Hancock ditempatkan sedikit berbeda dengan Luffy, pada model kaos ditempatkan di bagian depan. Namun, pada model hoodie, gambarnya ditempatkan di bagian punggung, sementara itu di bagian depan terdapat tulisan "to be continued" ala One Piece yang khas.

Kappa Boa
Ilustrasi Boa pada kolaborasi Kappa dengan One Piece (Sumber: grapee.jp)
Kappa One Piece
Tulisan "To Be Continued" ala One Piece pada kolaborasi Kappa dan One Piece (Sumber: prtimes.jp)

Trafalgar Law berpose di antara tulisan Kappa berwarna kuning yang terpotong menjadi dua. Seperti yang lain, pakaian yang digambarkan pada Trafalgar Law memiliki barisan logo Omini. Untuk penempatan gambar, posisinya terbalik dengan penempatan Boa Hancock. Gambar pada kaos ditempatkan di belakang dengan tulisan "to be continued" di depan, sementara model hoodie menempatkan gambarnya di depan.

Kappa Trafalgar
Ilustrasi Trafalgar pada kolaborasi Kappa dengan One Piece (Sumber: grapee.jp)

Produk kali ini memiliki beberapa pilihan warna pada setiap produk, uniknya tag label yang dipasang pada produk bisa digunakan sebagai pembatas buku. Di Jepang, setiap produk kaos seharga 5.900 Yen atau setara dengan 830.000 Rupiah, sementara hoodie-nya seharga 9.800 Yen atau setara dengan 1.380.000 Rupiah, harga tersebut belum termasuk pajak.

Label Kappa
Tag label pada produk kolaborasi Kappa dan One Piece bisa digunakan kembali sebagai pembatas buku (Sumber: grapee.jp)

Pada kolaborasi sebelumnya, konsep yang digunakan adalah karakter-karakter One Piece yang saling membelakangi seperti logo Omini milik Kappa. Desainnya juga berwarna hitam putih, berbeda dengan kolaborasi kali ini yang sepenuhnya berwarna. Produk-produk kolaborasi ini bisa didapatkan di online store Kappa Japan, One Piece Mugiwara Store, dan toko-toko Kappa lainnya.

One Piece adalah serial manga yang dicetak di majalah Shonen Jump. Serial ini dibuat oleh Eiichiro Oda pada Juli 1997 dan masih berlangsung hingga sekarang. Saat ini manganya sudah mencapai volume 97 dan sudah diadaptasi menjadi anime dan film lainnya. Serial ini berkisah tentang seorang bajak laut yang memiliki badan karet bernama Monkey D. Luffy. Ia bersama tim bajak lautnya berpetualang mencari harta karun dan ingin menjadi raja bajak laut.