Share on

Neko Shiki adalah salah satu kafe kucing yang berjarak delapan menit dengan berjalan kaki dari Stasiun Mizonokuchi di prefektur Kanagawa yang berdekatan dengan Tokyo, menawarkan suatu kegiatan unik untuk kamu para cat lovers. Khusus setiap hari sabtu pertama dan ketiga setiap bulannya kalian dapat mengikuti kelas yoga kucing bersama para kucing lucu yang bisa memberikan pengalaman relaksasi yang mengesankan.

Advertise With Us

Yoga Kucing di Shelter Ini Bikin Kamu Sehat dan Bahagia!
Neko Shiki (soranews24.com/)

Neko Shiki sebenarnya merupakan shelter yang menampung kucing-kucing yang diselamatkan dari kehidupan yang kurang baik, seperti di jalanan maupun tempat lainnya yang tidak layak sebagai tempat tinggal makhluk berbulu ini. Kini, mereka dirawat dengan sangat baik, dijaga kesehatan dan kebersihannya, serta tinggal di lingkungan yang ramah dan terfasilitasi dengan baik. Bahkan di rungan khusus untuk kelas yoga pun, disediakan tempat bermain untuk para kucing agar para peserta yoga dan hewan ini dapat berinteraksi bersama-sama dengan nyaman. Maka dari itu tidak aneh jika kucing-kucing disini sangat bersahabat.

Yoga Kucing di Shelter Ini Bikin Kamu Sehat dan Bahagia!
Shelter (soranews24.com)

Jika kamu datang 10 menit lebih awal sebelum kelas yoga dimulai, kamu dapat bermain dulu dengan para kucing sambil mempersiapkan diri. Kucing-kucing ramah ini akan membantu bahkan untuk kamu yang pertama kali mengikuti kelas yoga umum. Jika umumnya kelas yoga menggunakan musik klasik atau instrumen yang menenangkan, disini kalian juga akan turut mendengar suara meong dan purring kucing yang sangat baik untuk relaksasi jantung manusia.

Yoga Kucing di Shelter Ini Bikin Kamu Sehat dan Bahagia!
Suara kucing yang menenangkan (soranews24.com)

Keberadaan kucing ini sangat membantu bukan hanya untuk setiap orang menjadi lebih relaks, tapi juga membantu untuk kita berinteraksi dengan para peserta kelas lainnya yang umumnya sama-sama pecinta kucing. Sehingga rasa canggung antara peserta saat kelas yoga dimulai akan jauh berkurang. Jangan kaget jika saat kelas yoga dimulai, terkadang para kucing ikut serta melakukan “peregangan” di sekitar kita. Instuktur disini juga mengizinkan kita untuk bermain dengan kucing selama kita tetap melakukan gerakan yoga yang dicontohkan. Hal ini akan mengalihkan image yoga sebagai olahraga yang membosankan maupun dirasa berat bagi yang tidak terbiasa, karena keberadaan para kucing disini.

Yoga Kucing di Shelter Ini Bikin Kamu Sehat dan Bahagia!
Sesi kelas yoga (soranews24.com)

Banyak peserta yang mengaku puas mengikuti kelas  dan mendaftar untuk kelas selanjutnya. Mereka mengaku bukan hanya merasa segar dan relaks setelahnya, namun juga turut senang karena hal ini dapat membantu nasib para kucing tersebut. Satu sesinya berdurasi selama satu jam dan dibaderol seharga 2.990 yen. Sangat direkomendasikan untuk dicoba oleh kalian yang tinggal atau sedang mengunjungi daerah sekitar Tokyo, karena dengan naik kereta sekalipun, cafe ini sudah dapat dijangkau.

Yoga Kucing di Shelter Ini Bikin Kamu Sehat dan Bahagia!
Para kucing yang bersahabat (soranews24.com)

Yoga kucing adalah alternatif yang sangat menarik selain sekedar menyeruput teh di kafe kucing lainnya, dan memungkinkan kalian untuk berinteraksi lebih menyenangkan dengan binatang.

Neko Shiki Vasara Kimono Rental Asakusa Flagship Store Alamat: Kanagawa-ken, Kawasaki-shi, Takatsu-ku, Mizonokuchi 1-20-10 Toho Building 3F

Kelas diadakan pada hari Sabtu pertama dan ketiga setiap bulan, pukul 10:15 sampai 11:15 pagi. Shelter secara umum buka pukul 10:00 pagi hingga 11:45 malam.