Berita Jepang | Japanesestation.com

Gadis SMA ter-kawaii se-Jepang yang menjadi pemenang dari kontes Joshi Kousei Miss Con 2017-2018 telah diumumkan pada hari Selasa lalu tanggal 27 Maret di gedung Shibuya Hikarie, Tokyo. Gadis ter-kawaii pada tahun ini jatuh kepada gadis SMA imut yang berasal dari Fukuoka bernama Mei Fukuda.

Saat namanya dipanggil, Meimei memperlihatkan senyumnya yang indah. Dia pun berkata, "Saya sangat senang sampai-sampai tidak mampu berkata-kata." Dia juga merasa bahagia karena bisa membalas dukungan dari semua orang yang selalu ada untuknya.

Dia juga berkata bahwa kemenangannya kali ini adalah berkat dukungan semua orang yang membuat dia sedikit lebih percaya diri.

Huawei MatePad Pro

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=Fm0EnT16kHU]

Meimei yang bercita-cita menjadi aktris mengatakan bahwa dia akan bekerja keras untuk mewujudkan impiannya tersebut setelah memenangkan kontes kecantikan untuk siswi SMA ini. Dia ingin menjadi aktris keren seperti Yukie Nakama yang berperan di drama terkenal Gokusen. 

Selain Meimei para gadis imut yang membawa kemenangan lain adalah Honoka Hagita (Honopipi), gadis kelas 2 SMA dari Shizuoka yang menjadi juara kedua. Pemenang khusus pilihan Juri dimenangkan oleh Kaede Hanzawa yang berasal dari Perfektur Hyogo. Pemenang pilihan Modelpress jatuh pada Chihiro gadis kelas 3 SMA asal Tokyo. Pemenang pilihan Young Jump dimenangkan oleh gadis 1 SMA asal Nagasaki bernama Rio Yoshida. Selain menjadi pemenang utama Meimei juga menjadi pemenang gadis favorit pilihan perusahaan makanan cepat saji McDonald.

Berikut adalah video dari pemenang kedua, Honopipi  :

Kontes kecantikan pada tahun ini telah menerima 300.000 pendaftar dari 6 area yang tersebar di Jepang yaitu Hokkaido- Tohoku, Kanto, Kinki, Chubu, Chugoku-Shikoku, Kyushu - Okinawa. Dari ke-6 area tersebut dipilih 8 finalis untuk mengikuti final. Sejak pengumumannya pada bulan Desember, mereka mengikuti pelatihan khusus. Mereka dilatih berjalan, performance dan juga kemampuan menari serta menyanyi selama 3 bulan.

Dari hasil keseluruhan skor, gadis Fukuoka bernama Meimei pun akhirnya resmi menjadi gadis SMA Jepang terkawaii periode 2017-2018. Kontes kecantikan ini juga telah merilis MV dari ke-8 finalis dalam menyanyikan lagu original mereka yang berjudul Full House

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=5dSNbQQG5B8]

Selamat ya bagi para pemenang! (featured image : Modelpress)