Share on

Tidak hanya pada saat kencan, ini adalah mengenai sopan santun untuk mengucapkan terima kasih kepada cowok yang telah mentraktir. Bukan hanya dengan ucapan terima kasih, tapi juga dengan beberapa kata "kode" yang mengindikasikan bahwa kalian senang dengan pemberiannya. Beberapa cara berterima kasih ini biasanya dilakukan oleh para cewek Jepang untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya setelah ditraktir cowok!

1. "Izinkan aku mentraktirmu minum di toko berikutnya"

Setelah kenyang dengan makanan yang ditraktir, kalian bisa mengatakan "Terima kasih! Yuk, aku traktir minum di toko berikutnya!" Hubungan yang seimbang ala take and give akan menjauhkan kalian dari hubungan bertepuk sebelah tangan. Selain itu, dengan mengatakan kalimat tersebut kalian akan memberikan kesan yang baik di mata cowok.

2. "Aku juga bayar setengahnya ya!"
Cara Berterima Kasih Setelah Ditraktir Cowok Menurut Cewek Jepang
(image: Goo Girl)

Setelah melihatnya membayar makanan untuk kalian, kalian jangan ragu untuk mengatakan "Aku bayar berapa?" dengan muka yang manis dengan begitu sang cowok akan melihat kalian sebagai cewek yang tidak matre.

3. Mengatakan makanan yang ditraktirnya sangat enak

Katakanlah kesan yang positif seperti "Makanannya enak ya!" setelah kalian menikmati makanan tersebut. Hal ini lebih efektif daripada hanya mengatakan terima kasih saja.

4. Mengajaknya untuk kencan lagi dan berjanji untuk mentraktirnya
Cara Berterima Kasih Setelah Ditraktir Cowok Menurut Cewek Jepang
(image: Goo Girl)

Ajaklah dia untuk pergi kencan kembali bersama kalian dan katakan bahwa kalian akan mentraktirnya. Meskipun pada saatnya kalian tidak mentraktirnya, mereka akan merasa berterima kasih dengan ajakan tersebut.

5. Mengobrol dengannya lebih lama sebagai ucapan terima kasih

Bagi cowok Jepang, cewek yang ingin menghabiskan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan menghabiskan makanannya adalah sebuah hal yang mengesankan. Kalian akan terlihat nyaman dengan mereka dan membuat mereka merasa senang.

Bagaimana? Sudah siap untuk mempraktekannya?

(featured image: All About)