SHARE THIS ARTICLE

Seringnya mangaka Hunter x Hunter, Yoshihiro Togashi hiatus telah membuat para penggemarnya menunggu-nunggu karya selanjutnya sekaligus khawatir dengan kesehatannya. Sebelum hiatus, mangaka Hunter x Hunter tersebut biasanya selalu memberikan komentarnya di majalah Weekly Shounen Jump!, dan komentarnya itu seolah menjadi tren tersendiri di mana setiap kali karya terbarunya muncul maka ia akan kembali hiatus.

Komentar Mangaka Hunter x Hunter Hiatus Menjadi Tren di Weekly Shounen Jump! (1)

Seperti dilansir dari crunchyroll.com via sgcafe.com, Togashi menyebutkan pada pengumuman hiatus terakhirnya di bulan Agustus 2014 bahwa ia mengalami sakit punggung yang parah dan akan hiatus selama 2 minggu, namun diperpanjang pada pengumuman seminggu sesudahnya karena ia masih mengalami sakit punggung walau sudah berobat, dan akhirnya malah hiatus hingga batas waktu yang tidak bisa ditentukan.

Komentar Mangaka Hunter x Hunter Hiatus Menjadi Tren di Weekly Shounen Jump! (2)

Walau baru-baru ini telah dikabarkan bahwa manga Hunter x Hunter berhenti dari hiatus dan volume ke-33 dari manga tersebut akan segera terbit, beberapa penggemar malah lebih khawatir lagi jika manga tersebut akan kembali hiatus dalam waktu yang lama setelah penerbitannya. Ada beberapa penggemar yang menduga hiatus-nya disebabkan karena sakit, tapi ada juga yang menduga jika Togashi sedang malas dan hanya mencari alasan. Kalau memang karena sakit punggung yang dideritanya semoga saja kesehatannya segera pulih ya.

Sepertinya para penggemar manga Hunter x Hunter sudah mulai lelah menunggu, bagaimana dengan kalian?

Sources :
COMMENT