SHARE THIS ARTICLE

depapepe (1)Memenuhi janjinya untuk kembali ke Indonesia, Depapepe kembali menyihir ratusan penggemarnya di Jakarta, Jumat (30/1) Malam. Bertempat di Upper room Annex Building, duo gitaris asal Jepang itu sukses mengadakan konser yang bertajuk Depapepe Asia Tour 2014-2015 KISS Live In Indonesia.

Pada konser yang diadakan Jumat malam, Takuya Miura, 32, dan Yoshinari Tokuoka, 38, menampilkan belasan lagu andalannya yang sudah populer, seperti Sky! Sky! Sky! dan One. Selain itu, mereka juga mengenalkan beberapa lagu dari album baru mereka yang berjudul KISS.

Apa kabar Jakarta? Hmm… bagus” kata Miura dengan terbata-bata di sela-sela konser. Sambil menyontek, gitaris yang berambut agak kribo tersebut mencoba menyapa penggemarnya dengan bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Miura juga menyampaikan bahwa sesuai janjinya, Depapepe kembali hadir untuk menyapa fans di Indonesia. Di atas panggung, dia juga menyampaikan kekagumannya pada fans mereka di Indonesia.

Fans-fans di Indonesia, keren! Mantap!” Ucap Miura disambut riuhan fans dengan antusias.

depapepe (2)Konser yang digelar selama 2 jam tersebut dipromotori Marygops Studio. Neelam Vaswani, marketing director Marygops Studios, menuturkan bahwa pihaknya mendatangkan duo gitaris Jepang tersebut karena banyak yang memintanya. ’’Waktu tampil di Java Jazz 2012, banyak sekali penontonnya,’’ katanya.

Depapepe dibentuk pada 2002 di Kobe, kampung halaman kedua personelnya. Nama Depapepe berasal dari gabungan kata “deppa“—yang berarti gigi tonggos—dan “pepe“—yang diambil dari Derupepe, nama band Yoshinari sebelumnya. Mereka dikenal dengan ciri khas permainan gitar akustik instrumental yang melodis.

Album pertama mereka yang dikeluarkan oleh label mayor, Let’s Go, berhasil terjual lebih dari 150 ribu keping dan menembus sepuluh besar tangga lagu Oricon Jepang. Kelompok ini juga dianugerahi penghargaan Artis Pendatang Baru Terbaik dalam Japan Gold Disc Award tahun 2006 dan Instrumental Album of the Year pada 2006 dan 2007.

depapepe (3)Ada yang unik dari konser tunggal Depapepe Jumat (30/1) lalu. Selain menampilkan kelihaian duo gitaris Takuya Miura dan Yoshinari Tokuoka, keduanya juga kerap menyelipkan dialog-dialog ringan di tengah penampilan mereka di atas panggung.

Dalam beberapa kali jeda lagu, Miura sempat mengintip kertas ‘contekan’ berupa dialog berbahasa Indonesia dan Inggris. Berkat kertas ‘contekan’ itu, duo gitaris berhasil berinteraksi dengan fans walau terdengar masih terbata-bata.

Apa kabar semuanya?” Tanya Miura di sela-sela konser yang dijawab dengan riuhan oleh fans. Fans lebih gemuruh lagi saat Miura mengucapkan kata, ”Mantap!” dengan logat Jepang-nya.

Tidak berhenti sampai di situ. Sebelum menampilkan lagu baru mereka yang berjudul KISS, duo gitaris itu sempat berceloteh kembali. Kali ini, Miura meminta ciuman kepada pasangan duetnya.

’’Cium aku,’’ pinta Miura kepada Tokuoka dengan bahasa Indonesia.

’’Nggak!’’jawab Tokuoka spontan.

Permintaannya ditolak, Miura menirukan kata-kata Cita Citata yang sedang hits saat ini, ’’Duh, sakitnya tuh di sini,’’ kata Miura yang bikin penonton makin riuh.

Selain mampu mencairkan suasana konser, penampilan Depapepe dalam memainkan gitar akustiknya berhasil menyihir ratusan fans yang berada di Upper Room Annex Building Jakarta. Dian, salah satu penonton yang hadir menyampaikan bahwa dirinya merasa terhibur dengan kehadiran duo gitaris itu.

Seru banget! Baru kali ini liat langsung. Semoga cepet balik lagi ke sini yah!” Ucap Dian dengan antusias.

Reported by: Dyama Khazim

COMMENT