SHARE THIS ARTICLE

Bahasa Jepang merupakan salah satu bahasa yang cukup rumit dan sulit untuk dipelajari, salah satu alasannya karena bahasa Jepang memiliki 3 macam karakter penulisan yaitu, kanji, kana dan romaji.

Baru-baru ini psikolog asal Inggris, Tim Lomas, merilis 216 kata yang tidak memiliki arti dalam bahasa Inggris. Di antara 216 kata tersebut, terdapat 5 kata dalam bahasa Jepang. Di bawah ini adalah kata-kata dalam bahasa Jepang yang tidak memiliki arti dalam bahasa Inggris tapi lumrah digunakan dan sering kita dengar.

1. Koi no Yokan

Kalimat “Koi no yokan” tidak memiliki arti dalam bahasa Inggris, kalimat ini biasanya digunakan untuk menggambarkan perasaan kita saat jatuh cinta pada pandangan pertama.

2. Komorebi

Komorebi (こもれび) jika diterjemahkan menggunakan mesin penerjemah akan diartikan sebagai “welcome” atau selamat datang. Padahal di Jepang sendiri kata ini digunakan untuk menggambarkan keadaan saat di mana cahaya matahari yang menembus melalui sela-sela dedaunan.

3. Otsukaresama

Kata ini pastinya sering kalian dengar dan sudah tidak asing lagi bagi kalian yang mengerti bahasa Jepang. Otsukaresama tidak memiliki arti, biasanya orang Jepang menggunakan kata tersebut sebagai ucapan terima kasih karena telah bekerja keras.

4. Wabi-sabi

Wabi-sabi mengacu pada keindahan obyek atau ucapan rasa syukur terhadap kesederhanaan, ketenangan, dan kealamian.

5. Genki

Kata “Genki desu” diucapkan ketika seseorang menjawab sapaan dari lawan bicara. Orang Jepang biasa menggunakan “Ogenki desu ka?” untuk meyapa lawan bicara, atau yang dalam bahasa Indonesia seperti “Hai, apa kabar?” Genki desu bisa berarti “Kabar baik”.

Source : wasa-bi.com
COMMENT