SHARE THIS ARTICLE

Kuroko no Basuke Merchandise Tradisional Jepang

Bagaimana jadinya kalau ada merchandise-merchandise dari kesenian tradisional Jepang yang diinspirasi dari karakter-karakter Kuroko no Basuke (Kuroko’s Basketball), ya? Beginilah kira-kira~

Sulaman Nishijin dari Kyoto

Kuroko no Basuke Merchandise Tradisional Jepang 1

Nishijin adalah seni meyulam tekstil yang berasal dari Kyoto lebih dari 1.200 tahun silam dan melibatkan pembuatan pola-pola yang rumit menggunakan benang warna-warni. Kain Nishijin sendiri biasa digunakan untuk membuat kimono dan obi yang mahal, lho! Karenanya, tas karakter-karakter Kurobasu ini memang tidak seluruh bagiannya dibuat dari kain Nishijin, melainkan dicampur dengan kain kanvas berkualitas, namun harganya saja sudah mencapai ¥19.800!!

Kuroko no Basuke Merchandise Tradisional Jepang 2

Masing-masing tas ini dibuat dalam 7 varian warna yang mewakili 7 karakter Kurobasu dengan pola dekorasi Nishijin yang berbeda-beda pula. Dari kiri ke kanan dari atas: Tetsuya Kuroko, Taiga Kagami, Ryouta Kise, Shintarou Midorima, Daiki Aomine, Atsushi Murasakibara dan Seijuurou Akashi.

Kuroko no Basuke Merchandise Tradisional Jepang 3

Seni Parket Kayu Hakone Yosegi dari Kanagawa

Kuroko no Basuke Merchandise Tradisional Jepang 4

Selain terkenal dengan pemandian air panasnya, Hakone di Perfektur Kanagawa juga tersohor karena seni Yosegi-nya yang sangat indah. Yosegi sendiri adalah seni menggabungkan potongan-potongan kayu dengan berbagai warna menjadi sebuah pola geometris yang rumit. Seni ini sudah berusia lebih dari 200 tahun, dan untuk merchandise ini, Yosegi diterapkan untuk membuat aksesori gantungan dengan 7 macam yang berbeda-beda.

Tersedia dalam 7 desain berbeda, pola yosegi ini disesuaikan sebagai pasangan tas Nishijin yang sebelumnya. Meski tas tersebut rasanya tidak lengkap tanpa aksesori ini, kalian tentunya harus keluar biaya tambahan lagi untuk membeli aksesori gantungan yang masing-masing dijual seharga ¥4980 ini.

Kuroko no Basuke Merchandise Tradisional Jepang 5

Lacquerware Kawatsura (shikki) dari Akita

Kuroko no Basuke Merchandise Tradisional Jepang 6

Untuk kalian yang suka makan, koleksi sumpit yang dibuat dengan seni lacquer (semacam pernis) asal Kawatsura ini bisa dijadikan pilihan. Seni ini sendiri sudah berusia sekitar 800 tahun, lho.

Sumpit-sumpit canitk warna-warni dengan pola desain yang berbeda-beda untuk masing-masing karakternya ini dihargai ¥7980 sepasang.

Kuroko no Basuke Merchandise Tradisional Jepang 7

Glassware Edo Kiriko dari Tokyo

Kuroko no Basuke Merchandise Tradisional Jepang 8

Sudah berusia hampir 200 tahun, seni kaca Edo Kiriko ini melibatkan proses pemotongan dan pembuatan pola yang rumit menjadi kaca yang berwarna-warni. Khusus untuk produk ini, hanya tersedia untuk 2 karakter saja: sebuah gelas kaca dalam warna biru Kuroko dan piring kaca berwarna merah khas Akashi.

Gelas kaca berwarna biru Kuroko berhiaskan motif bola basket, segelas vanilla shake, dan bunga sakura ini dihargai ¥19.800, sementara piring merah Akashi berhiaskan motif bola basket yang dikelilingi matahari dan bidak shogi dibandrol harga ¥29.800.

Kuroko no Basuke Merchandise Tradisional Jepang 9

Takai desu yo ne…’ Tapi, kalaupun kalian tetap berminat memilikinya, merchandise-merchandise ini akan bisa di-pre-order dari toko online PREMICO mulai 19 Desember mendatang, hanya saja mereka tidak mengirimi pengiriman ke luar negeri… Sulit yah..

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT