K-Drama Tomorrow Cantebille Diprotes Pengarang Manga Aslinya


Tomorrow Cantebille merupakan drama Korea yang diadaptasi dari dorama Jepang Nodame Cantebille. Cerita dalam drama tersebut diangkat dari cerita dalam manga yang dibuat mangaka Jepang Tomoko Ninomiya.


K-Drama Tomorrow Cantebllie (1)
Pengarang asli drama Korea Tomorrow Cantebille memprotes setting tempat dalam K-Drama tersebut.

Saat diwawancarai media, Tomoko Ninomiya mengaku bangga jika manga yang dibuatnya juga dilirik dan diproduksi sineas Korea Selatan. Namun Tomoko Ninomiya tak menampik jika dirinya kecewa dengan setting dalam K-Drama Tomorrow Cantebille.

Pasalnya, ada setting yang dianggap kurang sesuai dengan jalan cerita aslinya. Salah satunya, mengenai tempat tinggal Seol Nae Il atau Nodame–karakter utama di manga dan dorama–yang dianggap sangat mewah oleh Tomoko Ninomiya.

Melalui akun Twitter milik Tomoko Ninomiya, ia menjelaskan jika apartemen yang dimiliki Seol Nae Il terlalu luas dan mewah. Padahal, di versi aslinya, Seol Nae Il atau Nodame memiliki apartemen yang sempit. Hanya cukup untuk sebuah piano dan sofa.

Must Read  Pria Asal Hokkaido Ditangkap Setelah Mencuri 200 Celana Dalam Wanita

Di versi Korea, Seol Nae Il tinggal di apartemen yang luas dan tampak nyaman. Sungguh di luar akal bagaimana mungkin seorang murid biasa mampu membayar apartemen yang tampak mewah seperti itu, apalagi ia harus menghidupi dirinya sendiri dengan bekerja paruh waktu.

K-Drama Tomorrow Cantebllie (2)

Nodame Cantebille mengisahkan tentang Shinichi Chiaki yang merupakan pria perfeksionis, murid paling pandai di sekolah musik Momogaoka College. Ia berambisi menjadi seorang konduktor. Ia terlahir dari keluarga pemusik yang memiliki bakat di bidang musik.

Must Read  Pemerintah Hokkaido Membuat Manga Sebagai Antisipasi Bahaya Rudal

Sementara, Megumi Noda atau Nodame adalah seorang gadis yang pecicilan dan sembrono. Namun Nodame memiliki bakat terpendam sebagai pianis. Ia memang tak bisa bermain piano dari partitur musik, tapi lebih menekan tuts piano dari hatinya.

Nodame menyukai Chiaki, pianis yang juga berbakat sebagai konduktor. Tingkah Nodame saat mengejar Chiaki sangat lucu bahkan terlihat konyol. Salah satunya, ketika Nodame beberapa kali menyatakan cinta pada Chiaki yang berakhir dengan penolakan. Tapi Nodame tak berhenti mencintai Chiaki hingga akhirnya rasa tersebut berbalas.

Source : showbiz.liputan6.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

K-Drama Tomorrow Cantebille Diprotes Pengarang Manga Aslinya

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini