SHARE THIS ARTICLE

Setelah tampil dalam beragam acara bertema Jepang di Bandung dan Jakarta, JS Navigator Kirari akhirnya melangkah lebih jauh dengan menjadi bintang tamu di acara Danobu 3 yang diadakan di SMAN 9 Malang, Jawa Timur. Bertempat di aula sekolah pada Sabtu (6/8/16),  Kirari menjadi penampil utama pada malam hari dengan beragam lagu andalan mereka. “Petjah acaranya” begitulah komentar Andri Septian dalam kolom komentar facebook Kirari tentang penampilan di malam tersebut. Semeriah apakah penampilan Kirari di Danobu 3?

JS Navigator Kirari Meriahkan Festival Jepang Danobu 3 di SMA N 9 Malang (4)

JS Navigator Kirari Meriahkan Festival Jepang Danobu 3 di SMA N 9 Malang (3)

Festival jepang yang sudah dimulai sejak jam 11 pagi ini memiliki banyak sekali agenda acara yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Dengan tiket OTS sebesar 13 ribu, para penggemar budaya Jepang di kota Malang sudah dapat melihat banyak sekali acara menarik seperti Costreet, Couple Cosplay, Artwork Competition dan Sushi Making Contest. Banyak juga jajanan Jepang yang dijual di booth-booth sekitar panggung utama. Selain itu ada juga Dance Cover Competition dan J-Band Performance yang diadakan di panggung utama sejak siang hingga jelang penampilan JS Navigator Kirari.

JS Navigator Kirari Meriahkan Festival Jepang Danobu 3 di SMA N 9 Malang (6)

JS Navigator Kirari Meriahkan Festival Jepang Danobu 3 di SMA N 9 Malang (7)

Tepat jam 8 malam Kirari naik ke panggung dan langsung dibuka oleh lagu Mermaid Festa milik μ’s dari Love Live! yang dilanjutkan dengan Tenshi no Shippo oleh yang dibawakan oleh Natin, Vita dan Stev. Ketiganya tampil sangat kawaii membawakan lagu milik AKB48 ini.

JS Navigator Kirari Meriahkan Festival Jepang Danobu 3 di SMA N 9 Malang (9)

JS Navigator Kirari Meriahkan Festival Jepang Danobu 3 di SMA N 9 Malang (10)

Setelah melepas balon-balon di Tenshi no Shippo, para member memperkenalkan diri. Dimulai dari Manda, Stev, Natin, Vita hingga Nana. Ai Shiteru Banzai dari Love Live! menjadi lagu yang membawa kemeriahan kembali setelah sesi perkenalan. Tidak lama kemudian Manda, Nana dan Stev menjadi tiga anggota Kirari yang membawakan lagu Karate milik BABYMETAL.

Kembali JS Navigator Kirari mengajak para penonton Malang bercanda. Mereka semua melakukan tantangan berbicara bahasa Jawa. Hal ini menjadi sebuah hiburan mengingat semua member Kirari berasal dari Bandung  yang notabene menggunakan bahasa Sunda. Keseruan pun hadir dalam sesi ini.

JS Navigator Kirari Meriahkan Festival Jepang Danobu 3 di SMA N 9 Malang (1)

JS Navigator Kirari Meriahkan Festival Jepang Danobu 3 di SMA N 9 Malang (8)

Penampilan pun dilanjutkan dengan lagu Gomen ne, SUMMER dari SKE48 dan Kimi Ga Kureta Mono dari Secret Base oleh Natin, Nana dan Vita. Deret lagu pun diakhiri oleh Snow Halation dari Love Live!. Teriakan encore dari para penonton pun memaksa para anggota Kirari kembali naik ke atas panggung untuk kembali menghibur membawakan Aitakatta dan disambung dengan Heavy Rotation.

JS Navigator Kirari Meriahkan Festival Jepang Danobu 3 di SMA N 9 Malang (5)

Begitulah kemeriahan yang terjadi di Danobu 3, SMA Negeri 9 Malang. Ada yang hadir di acara ini? Apa saja momen paling berkesan dari penampilan Kirari di malam itu?

(Foto: Amozy Audrey)

COMMENT