Share on

Walaupun terdiri dari 84 persen pegunungan, prefektur Kochi memiliki area Tatsukushi yang memanjakan wisatawan yang menginginkan pemandangan pesisir yang indah serta udara yang sangat segar. Dalam perjalanan kalian ke pulau Shikoku, jangan lupa berkunjung ke prefektur yang berada di paling selatan pulau ini, yaitu prefektur Kochi dimana kalian dapat menemukan Tatsukushi Marine Park di kota Tosashimizu.

Advertise With Us

Tatsukushi Marine Park: Keindahan Pesisir Kochi
(gambar: visitkochi)

Taman laut ini memiliki air super jernih, formasi bebatuan unik, berbagai hewan laut, serta gugusan koral yang indah. Dengan pemandangan yang unik dan indah ini, tidak perlu ditanyakan lagi, mengapa lokasi ini menjadi taman nasional laut nomor pertama di Jepang.

Tatsukushi Marine Park: Keindahan Pesisir Kochi
(gambar: visitkochi)

Apabila kalian sudah siap untuk menjelajahi taman ini hal paling pertama yang harus dilakukan adalah menaiki kapal yang memiliki alas transparan. Dalam perjalanan menggunakan kapal ini, kalian dapat menikmati angin laut sepoi-sepoi serta kalian dapat secara langsung melihat flora serta fauna laut dan koral-koral indah melalui bagian bawah kapal ini, ataupun melalui air jernih transparan yang ada di sekitar area ini.

Wahana kapal Tatsukushi ini akan berlangsung selama 60-90 menit dimana kalian akan mendapatkan pengalaman mengelilingi perairan sekitar Kochi. Selain itu kalian juga dapat mengunjungi Pesisir Minokoshi dimana kalian dapat secara santai berkeliling dan menjelajahi pesisir indah ini sebelum kalian kembali ke kapal Tatsukushi dan melanjutkan perjalanan.

Tatsukushi Marine Park: Keindahan Pesisir Kochi
(gambar: tatsukushi-kankou)

Selain mengelilingi pesisir serta pantai-pantai Kochi, kalian juga dapat mengunjungi Ashizuri Aquarium dan juga Ashizuri Underwater Observation Tower dimana kalian dapat menikmati pengalaman akuarium yang unik. Di dalam Observation tower tersebut kalian dapat melihat kehidupan bawah laut. Observation tower ini memiliki kedalaman 7 meter dari permukaan laut.

Tatsukushi Marine Park: Keindahan Pesisir Kochi
Ashizuri Aquarium (gambar: visitkochi)
Tatsukushi Marine Park: Keindahan Pesisir Kochi
Ashizuri Underwater Observation Tower (gambar: visitkochi)

Pengunjung dapat secara langsung menikmati keindahan ikan-ikan berkelompok yang berwarna-warni berenang secara bebas, dan tidak diganggu oleh besarnya akuarium, karena ikan-ikan ini berenang di laut lepas, tidak seperti akuarium pada umumnya.

Biota laut yang dapat kalian temukan disini juga berbeda setiap musimnya. Pada musim dingin hingga musim semi, kalian dapat menemukan sekelompok ikan makarel dan sarden, sementara pada musim gugur, kalian dapat menemukan barakuda, penyu, dan ikan pari.

Jepang juga memilik banyak akuarium-akuarium indah lainnya seperti yang bisa kalian baca disini. Tatsukushi Marine Park Alamat : Tosashimizu, Kochi Website   Featured image: Visit Kochi Source: gaijinpot