Share on

Jika kebetulan kalian sedang berada di Hokkaido, jangan sampai lupa untuk mampir ke Shikisai no Oka sebuah taman bunga yang berlokasi di Biei, Kamikawa, Hokkaido. Kebun bunga ini menyediakan berbagai macam bunga cantik yang bisa dinikmati keindahannya. Bunga dengan jenis tulip, lupine, lavender, salvia, bunga matahari, dahlia, anemone Jepang dan masih banyak jenis bunga lain yang dapat kalian jumpai disini.

shikisai no oka

Shikisai no Oka

Ketika sudah masuk pertengahan Juni hingga akhir Oktober, kalian akan dimanjakan dengan deretan bunga berwarna merah, ungu, kuning hingga putih yang berderet rapi sepanjang mata melihat. Dengan luas taman yang mencapai 7 hektar, kalian dapat menikmati pemandangan bunga berwarna-warni dengan puas.

Shikisai no Oka

Kalian juga bisa menyewa bis traktor yang dinamakan norokko yang bisa kalian naiki untuk menikmati pemandangan hamparan bunga yang luas tanpa harus capek berjalan. Perjalanan dengan norokko ini akan memanjakan mata kalian dengan bunga-bunga dan juga indra penciuman kalian karena aroma-aroma harum yang dihasilkan oleh bunga disini. Norokko ini akan melakukan pemberhentian satu kali bagi bagi para wisatawan untuk mengambil foto bunga-bunga secara lebih dekat.

Bagi kalian yang merencanakan untuk berlibur kesini, waktu yang direkomendasikan adalah pada pertengahan Juni hingga akhir Oktober, terutama pada akhir Juni, Juli dan Agustus. Pada bulan-bulan itu, bunga-bunga yang sedang mekar di area ini sedang dalam puncaknya, jadi kalian dapat menikmati pengalaman terbaik dalam mengunjungi taman bunga ini.

Selain itu, taman bunga ini tidak memungut biaya tiket masuk, tetapi para pengunjung akan dimintai sumbangan sebesar 200 yen yang akan digunakan untuk perawatan dan maintenance bunga-bunga yang ada.

Selain pemandangan bunga, di Shikisai no Oka juga terdapat peternakan Alpaca dan juga kebun sayuran yang bisa kalian kunjungi.

Bagi yang sedang berkunjung ke Hokkaido pada musim dingin dan tetap ingin berkunjung kesini, meskipun kalian tidak akan dapat menjumpai hamparan bunga, tetapi kalian tetap bisa menikmati hamparan salju yang luas dan juga menyewa snowmobilesnowraftbobsled dan berbagai macam jenis kendaraan musim dingin lainnya. Area Shikisai no Oka ini akan ditutupi salju dari awal Desember hingga pertengahan Maret.

Untuk jaga-jaga, silakan cek jam operasional di official websitenya sebelum berkunjung, agar tahu kalau bunga di taman ini sudah mekar, atau masih ditutupi salju.

Kalian juga bisa berkunjung ke Sapporo, untuk mengunjungi lokasi-lokasi destinasi wisata yang ada di Hokkaido selain Shikisai no Oka.

Shikisai no Oka Alamat : Dai 3 ShinseiBiei, Kamikawa, Hokkaido Jam operasional : beragam, cek official website Tiket : Gratis (200 yen donasi)

 

semua gambar : official website (JP) sumber : official website dan Japan.travel