Share on

Kalau kalian mendengar kata taman bermain di Tokyo, pasti khayalan kalian akan terbang ke Tokyo Disneyland ataupun Tokyo Disneysea. Tapi tahukah kalian apabila sebenarnya terdapat beberapa rekomendasi taman bermain yang tidak kalah serunya dibandingkan dengan Disneyland? Penasaran? Mari kita bahas dibawah ini :

Advertise With Us

1. Yomiuri Land
Selain Disneyland, Taman Bermain Ini Bisa Kalian Kunjungi Ketika Berkunjung ke Daerah Tokyo
(image : Explore Japan From Kanagawa)

Taman hiburan Yomiuri Land memiliki sekitar 43 wahana, mulai dari wahana yang menggairahkan hingga wahana anak-anak dan termasuk area pabrik yang ramah di area Goodjoba !! Pengunjung akan datang berdasarkan musim seperti pengunjung kolam renang di musim panas dan illumination di musim dingin.

Untuk mengunjungi taman ini kalian bisa menggunakan kereta Keio-Sagamihara Line dan turun di Keiō-Yomiuriland Station atau bisa di stasiun Yomiurirando Mae untuk kereta Odakyu. Biaya masuknya 1800 yen untuk orang dewasa, 1500 yen untuk anak SMP dan SMA, 1000 yen untuk anak 3 tahun hingga SD, dan 800 yen untuk lansia.

2. Hanayashiki
Selain Disneyland, Taman Bermain Ini Bisa Kalian Kunjungi Ketika Berkunjung ke Daerah Tokyo
(image : wowsabi)

Belajar sejarah sambil naik wahana yang mengasyikan adalah salah satu kelebihan dari taman bermain ini. Hanayashiki merupakan taman bermain tertua di Tokyo. Hanayashiki dibuka sebagai taman bunga pada tahun 1853, ketika Commodore dari Angkatan Laut AS bernama Matthew Calbraith Perry mengunjungi negara Jepang  pada era Edo akhir. Saat ini, Hanayashiki beroperasi sebagai taman hiburan dimana dilimpahi 20 jenis atraksi dan ruang makan siang. Toko di taman juga memiliki berbagai macam souvenir.

Hanayashiki terletak di dekat kuil Senso-ji, Asakusa. Tiket masuknya dibanderol dengan harga 1000 yen untuk orang dewasa dan 500 yen bagi anak-anak dan lansia. Tiket wahananya hanya seharga 100 yen saja untuk 1 tiket.

3. Tokyo Dome City Attractions
Selain Disneyland, Taman Bermain Ini Bisa Kalian Kunjungi Ketika Berkunjung ke Daerah Tokyo
(image : Tokyo Dome City)

Bagi seseorang yang ingin memiliki banyak pengalaman menyenangkan di Jepang, Tokyo Dome akan mengenalkan spot unik untuk berbagai pengalaman Jepang yang tersedia di Tokyo Dome City. Beberapa wahananya yang menarik seperti roller coaster sangat diminati di Jepang. Biaya masuknya pun gratis, namun apabila kalian ingin menaiki wahana yang ada disana kalian akan dipungut biaya tergantung wahananya. Hal yang unik dari taman bermain ini karena letaknya yang berada di tengah kota.