Share on

Jika kalian sedang mencari rekreasi yang jauh dari keramaian dan hiruk pikuk Tokyo, sekaranglah saatnya untuk mengunjungi Sasa Rikyu Bamboo Garden. Tempat ini merupakan taman yang luas di Prefektur Nagano. Taman ini merupakan bagian dari Tateshina Bamboograss Garden yang lebih besar, dan menawarkan lebih dari 120 varian tanaman domestik dan internasional di hamparan tanah yang memiliki luas 20.000 meter persegi.

Advertise With Us

Banyak garden event yang telah dibatalkan karena pandemi virus corona, sehingga manajemen telah memutuskan untuk membuka Sasa Rikyu secara gratis hingga 31 Oktober untuk menarik banyak pengunjung.

Di Sasa Rikyu, kalian juga akan menemukan Sukiya Teien, yaitu taman di mana tedapat bangunan tradisional dan dirancang dalam gaya sukiya-zukuri oleh seorang arsitek Jepang bernama Kiyoshi Yasui. Arsitekturnya didasarkan pada estetika rumah teh tradisional dan berfokus pada penggunaan bahan alami seperti kayu. Bangunan-bangunan Yasui dikelilingi oleh taman yang indah. Untuk melihat informasi lebih lanjut tentang taman ini, kalian bisa  melihat website resmi Tateshina Bamboograss Garden (sayangnya website ini hanya tersedia dalam bahasa Jepang). Sebelum bepergian ke Sasa Rikyu, kalian bisa membaca panduan tentang protokol kesehatan terbaru agar tetap aman.