Share on

Ingin menenangkan pikiran dengan berendam di onsen? Datang saja ke Prefektur Gunma! Prefektur yang terletak di area Kanto ini dikenal dengan banyak onsen berkualitas tinggi dan gunung-gunung yang cantik! Nah, ada apa saja nih di prefektur ini?

Advertise With Us

Kusatsu Onsen

wisata prefektur Gunma japanesestation.com
Kusatsu Onsen (en.japantravel.com)

Jika merasa ada penyakit tersembunyi dalam tubuhmu, mungkin mengunjungi Kusatsu Onsen di Prefektur Gunma bisa jadi salah satu alterbatif penyembuhan. Destinasi wisata populer ini punya 13 pemandian umum gratis yang dikelola oleh masyarakat setempat. Konon, air di onsen ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit lho, kecuali sakit hati ya.

Di tengah kota, para pengunjung juga bisa melihat yubatake atau lapangan air panas. Simbol Kusatsu Onsen ini bukan hanya lokasi foto keren, tapi juga dapat memompa sekitar 32.300 liter air panas setiap menitnya! Memang sih air yubatake terlalu panas untuk berendam, namun pengunjung tetap bisa menikmati pemandangan air mengalirnya sebelum air yang lebih dingin dipompa ke berbagai onsen.

Kota ini juga ternyata sangat cantik saat malam! Nikmati jalan-jalan malam di sekitar kota dan istirahatkan kakimu di ashiyu atau kolam untuk merendam kaki di ujung yubatake. Biar makin terasa, jangan lupa pakai yukata dan sandal geta ya!

Setiap pemandian umum di sini memiliki pH dan kualitas air berbeda lho. Jadi, bagaimana jika mengunjungi semua onsen di kota ini? Jangan lupa menginap di ryokan ya!

Sainokawara Park

wisata prefektur Gunma japanesestation.com
Sainokawara Park (en.japantravel.com)

Dari Kusatsu Onsen, mari berjalan ke arah barat menuju Sainokawara Park. Dulunya sih, tempat ini ditakuti karena konon merupakan tempat tinggal ogre Jepang, tapi itu dulu. Kini, tempat ini sangat populer di kalangan turis! Area ini juga memiliki beberapa kuil dan monument tokoh sastra, cocok kan buat para pecinta sastra klasik Jepang?

Para pengunjung juga wajib merasakan pengalaman sepanjang 4 musim di tempat ini sambil mengistirahatkan kakimu di kolamnya. Misalnya di musim dingin, gunung berbalut salju akan menyambutmu, sakura berbunga cantik saat musim semi, canitiknya daun-daun saat musim panas dan angin musim gugur yang dapat membangkitkan semangatmu!

Nah, buatmu yang ingin merasakan sensasi berendam di ruangan terbuka, harus coba datang ke Sainokawara Rotenburo. Fasilitas pemandian outdoor ini dipisah berdasarkan gender dan dapat dimasuki oleh sekitar 100 orang lho. Airnya sendiri mengandung asam klorida sulfat dan dapat menyembuhkan penyakit pencernaan dan mempercepat penyembuhan luka. Asyik kan?

Tomioka Silk Mill

wisata prefektur Gunma japanesestation.com
Tomioka Silk Mill (en.japantravel.com)

Terakhir, ada Tomioka Silk Mill, pabrik sutra modern paling tua di Jepang. Pabrik ini telah berdiri sejak tahun 1872 dengan menggunakan teknologi mesin silk reeling asal Perancis.  Pabrik ini juga mendapat status sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2014 lho. Jika ingin tahu lebih banyak tentang pabrik ini, kamu bisa baca artikel JS tentang Tomioka Silk Mill ya!

Sumber:

Japan Travel

Japan Endless Discovery