Share on

Jepang dikenal memiliki beberapa penginapan unik, seperti hotel cinta, hotel kapsul, kamar hotel bertema, dan penginapan bergaya tradisional, yang sangat menarik untuk ditinggali. Jika kalian datang jauh-jauh ke Tokyo, mengapa tidak melengkapi pengalaman menyenangkan dengan menginap di tempat berbeda yang sulit ditemukan di tempat lain di dunia. Di Tokyo ada banyak tempat yang tidak biasa untuk bermalam, beberapa di antaranya mungkin tidak pernah kalian bayangkan sebelumnya, mulai dari konsep kreatif hingga tak terduga, tempat-tempat ini akan membuat perjalananmu semakin berkesan.

Advertise With Us

Train Hostel Hokutosei

Terletak di Nihonbashi, Bakuro-cho, Chuo-ku, Tokyo, hostel yang tidak biasa ini memungkinkan para pengunjung merasa seolah-olah tertidur di atas kereta api sungguhan. Di Train Hostel Hokutosei, tempat tidur tersusun persis seperti terdapat di dalam kereta tidur Hokutosei yang telah dipensiunkan sejak tahun 2015 silam, jadi  pengunjung akan dapat menikmati pengalaman tidur di perjalanan kereta panjang yang pernah dicintai oleh orang-orang di seluruh Jepang.

Samurai Hostel

Samurai telah ada sejak lama, namun nama yang mereka tinggalkan dalam sejarah masih tetap ada sampai sekarang. Maka tak heran jika di Jepang ada banyak sekali tempat bertema Samurai, salah satunya adalah Samurai Hostel di Ikebokuro, Tokyo, yang merenovasi interior penginapan mereka agar menyerupai istana megah di masa lampau.

Sebuah gambar samurai yang dibuat oleh seorang pengrajin dari Kagoshima dan mencontoh baju besi panglima perang, menyapa pengunjung di depan pintu penginapan unik ini. Setelah masuk, para pengunjung juga akan disuguhkan oleh kamar-kamar penginapan yang didekorasi dengan tiga desain, Pohon Matsu, Ninja, dan Gunung Fuji. Tentu saja, tidur di hostel dengan dikelilingi oleh seni dan pola tradisional yang indah, dapat memberikan kesan yang tak akan pernah terlupakan.

Book and Bed Tokyo
https://instagram.com/p/BckE1-Yj1TM/?utm_source=ig_embed

Penginapan unik dan nyaman ini merupakan mimpi indah jadi kenyataan bagi mereka para kutu buku, yang dapat menetap serta menghabiskan malam dengan semua buku yang ingin mereka baca. Book and Bed mendesain penginapan mereka dengan konsep membaca sebelum tidur, dam bisa jadi satu-satunya tempat yang memungkinkan pembaca pergi tidur dikelilingi oleh buku. Jika kalian ingin tidur di perpustakaan, maka ini adalah salah satu kesempatan untuk melakukannya, karena pengunjung juga dapat memilih tempat tidur yang ingin mereka tempati.

Cat's Inn Tokyo

Suka kucing tapi tidak bisa menjaganya di rumah? Ini merupakan kesempatan sempurna untuk menjadi pemilik kucing di malam hari. Cat's Inn Tokyo adalah kafe kucing yang menawarkan pengalaman langka bermalam di fasilitas mereka, di mana pengunjung dapat mengurus kucing yang tinggal di tempat tersebut. Meski begitu, saat check in, pengunjung terlebih dahulu melalui proses briefing untuk mempelajari cara merawatnya, sebelum kemudian dapat bermalam bersama kucing-kucing yang menggemaskan.