Share on
Tahun ini Jepang menjadi tuan rumah dalam acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang dihadiri oleh berbagai pemimpin negara-negara di dunia yang dimulai hari ini 28 Juni 2019. Bukannya dilangsungkan di ibu kota Tokyo, namun acara G20 ini diadakan di Osaka yang juga merupakan kota terbesar ke-3 di Jepang. Osaka merupakan kota dengan jumlah populasi sekitar 2.6 juta jiwa. Namun sejak satu hari sebelum acara ini digelar, kota ini terlihat seperti kota hantu karena beberapa Jalanan di Osaka telah dikosongkan sehubungan dengan adanya kunjungan dari para pemimpin dunia untuk menghadiri KTT G20 ini.  
  Sebagai tindakan pengamanan, jalur express Hanshin yang melintasi Osaka juga telah ditutup selama acara ini berlangsung. Sehingga jalan tersebut yang sehari-hari biasa dipenuhi oleh berbagai macam kendaraan ini benar-benar kosong. Seperti yang dimuat oleh akun twitter dibawah ini.
Presiden Indonesia Joko Widodo juga menghadiri acara ini dan telah tiba di Osaka sejak pagi hari tadi. Acara KTT G20 ini dijadwalkan berjalan hingga Sabtu tanggal 29 Juni besok, dan jalanan di Osaka dapat dipastikan akan tetap kosong hingga acara ini berakhir.   Featured Image: [email protected]_cp sumber: soranews24