Share on

Wakayama Marina City merupakan pulau buatan yang menjadi tempat wisata pengunjung kota Wakayama, yang terletak di bagian utara prefektur Wakayama. Tempat yang dibuka sejak 1994 ini terdiri atas lokasi populer yang melengkapi liburanmu di teluk Wakaura ini.

Advertise With Us

Pasar ikan Kuroshio menjadi rekomendasi nomor satu bagi pengunjung. Nama pasar diambil dari arus hangat Kuroshio yang memberkahi wilayah Jepang dengan kekayaan ikan berkat bertemunya arus ini dengan arus Oyashio yang dingin di Samudera Pasifik.

Menikmati Seafood Segar, Onsen, dan Theme Park di Wakayama Marina City
(gambar: visitwakayama)

Di pasar, tidak hanya membeli seafood segar, kalian juga bisa menonton proses pemotongan tuna besar yang baru ditangkap. Para ahli berinteraksi dengan pengunjung untuk menjelaskan bagian per bagian dan cara memotong yang benar untuk menjaga kesegaran ikan.

Menikmati Seafood Segar, Onsen, dan Theme Park di Wakayama Marina City
© Kuroshio ichiba

Lemak yang disebut  otoro dari ikan tadi akan langsung dijual begitu aksi pemotongan selesai. Disediakan meja seandainya kalian ingin langsung melahap lezatnya bagian termahal dari ikan tuna. Aksi ini bisa disaksikan pukul 11:00, 12:30, dan 15:00.

Tidak hanya ikan, kalian bisa membeli buah-buahan segar di Kinokuni Fruit Village yang terletak tepat di pintu masuk pasar Kuroshio. Jangan lupa untuk mencoba es krim yang menggunakan susu dari peternakan Kurosawa serta kue gulung kaya rasa yang menggunakan gula halus wasanbon. Olahan lokal yang unik seperti shoyu yang rendah gluten dan cuka buah kranberi pun menjadi buah tangan andalan dari tempat ini.

Pemandian air panas Kishu Kuroshio membantumu menjaga kesehatan dan kecantikan. Menggunakan air dari bawah tanah sedalam 1.500 meter, kalian bisa memilih antara menggunakan pemandian terbuka atau pemandian tertutup Daiyokujou yang memberikan eloknya pemandangan teluk Wakaura dari dinding kaca. Sebagai pilihan lain, terdapat sauna dan bedrock bath yang akan memulihkan dirimu kembali.

Menikmati Seafood Segar, Onsen, dan Theme Park di Wakayama Marina City
(gambar: visitwakayama)

Lantas, di mana tempat istimewa yang bisa dijadikan tempat untuk berfoto bersama keluarga sebelum pulang?  kunjungi theme park Porto Europa yang membawa suasana jalanan perkotaan Prancis, Italia dan Spanyol.

Menikmati Seafood Segar, Onsen, dan Theme Park di Wakayama Marina City
(gambar: wakayamacity)

Keadaan tenteram dan asri gang kota-kota di kawasan Mediterania ini membuat kalian lupa sejenak jika sedang berada di wilayah Kansai. Seperti wahana hiburan lainnya, di tempat ini ada roller coaster setinggi 22 meter, ferris wheel, dan pusat game arcade. Untuk mengenang kunjunganmu di sini, cobalah memenangkan boneka dari UFO catcher yang ada di pusat game arcade tersebut.

Menikmati Seafood Segar, Onsen, dan Theme Park di Wakayama Marina City
(gambar: samuraitrip)

Wakayama Marina City berjarak 40 menit menggunakan mobil dari Bandara Internasional Kansai. Kalian bisa menggunakan kereta dari stasiun Hineno atau Izumisano ke stasiun Wakayama lalu menaiki bus untuk sampai di lokasi. Ada pula bus lokal yang mengantarkanmu selama 70 menit perjalanan dari Osaka.

Jam Buka: Pasar Kuroshio, Fruit Village, Porto Europa: 10:00 – 17:00 Kishu Kuroshio Onsen: 10:00 – 24:00

Alamat: 1527, Kemi, Wakayama-shi, Wakayama Website

 

Featured Image: mysecretwakayama Sources: marinacity, japanvisitor