Share on

Hokkaido, salah satu wilayah Jepang yang wajib dikunjungi ketika musim dingin datang. Berbagai tawaran tempat berlibur untuk menikmati kehangatan ditengah-tengah cuaca yang sangat dingin banyak dijumpai di sini, khususnya hotel-hotel yang menawarkan tempat berendam hingga sauna. Kalian akan menemukan tempat sauna terpencil serasa milik sendiri tanpa diganggu oleh pengunjug lain.

Advertise With Us

Menemukan Tempat Sauna Terpencil Serasa Milik Sendiri di Hokkaido
(tempat sauna, sumber: soranews24)

Sebuah tempat penginapan yang memiliki sauna bernama Tokachi Sauna & Avanto Moving Inn menawarkan sebuah tempat sauna pribadi yang letaknya cukup terpencil dan jarang didatangi. Bertemmpat di wilayah Tokachi, sebuah tempat yang masih bagian dari Hokkaido Selatan memang terkenal dengan suhu yang berada dibawah 0 derajat Celsius (hingga -20 derajat celcius) pada musim dingin.

Meski terletak cukup jauh dari kerumunan dan bangunan penginapan secara umum namun para pengunjung bisa memesan secara berkelompok loh karena tempat ini membatasi satu grup dengan jumlah maksimal lima orang. Setiap grup hanya dibatasi selama satu hari saja sedangkan untuk sauna dibatasi hingga bulan Maret saja, itu pun saat sungai sudah mulai mencair mengingat tempat penginapan dan sauna ini berada diatas sebuah sungai beku setebal 30 cm.

Selayaknya penginapan pada umumnya, terdapat fasilitas lengkap seperti satu buah tempat tidur, dapur, beranda hingga sofa dan tempat makan. Jika kalian merasa kedinginan, kalian dapat menggunakan perapian yang terdapat didalam penginapan yang sekaligus menjadi tempat sauna tersebut. Perlengkapan untuk menyalakan api telah tersedia seperti kayu bakar kering, sarung tangan dan cerobong asap, jadi kalian tidak usah khawatir kedinginan meski ditengah-tengah salju.

Menemukan Tempat Sauna Terpencil Serasa Milik Sendiri di Hokkaido
(kolam air dingin, sumber: soranews24)

Tak jauh dari penginapan terdapat pemandian air dingin lengkap dengan tangga untuk megakses ke dalam kolam air dingin. Kalian dapat menyelam dibawah bongkahan es raksasa dan bermain dengan bongkahan kecil es lainnya.

Menemukan Tempat Sauna Terpencil Serasa Milik Sendiri di Hokkaido
(kolam air panas, sumber: soranews24)

Satu lagi yang tak boleh dilewatkan adalah tempat pemandian air panas outdoor yang terbuat dari kolam kayu rakasasa. Merasakan kenyamanan dan kehangatan ditengah dinginnya cuaca tak boleh dilewatkan meski satu menit pun.

Untuk menikmati tawaran ini kalian harus mengeluarkan biaya sebesar 68,000 Yen (untuk hari biasa) dan 98,000 Yen (untuk akhir pekan). Mengingat penginapan ini diadakan secara kondisional, kalian harus segera memesan tempat sauna dan penginapan ini secepatnya!