Share on

Jika kalian sedang berada di kota Kanzaki, Prefektur Saga pada pertengahan bulan November ini, kalian bisa mendatangi salah satu tempat terbaik di Kyushu untuk menikmati pesona dedaunan musim gugur yaitu Kunenan Mansion.

Kunenan Mansion Akan Dibuka Untuk Menikmati Musim Gugur Mulai 15 November
©2017 Japan National Tourism Organization

Kunenan adalah sebuah rumah berbentuk seperti teahouse tradisional Jepang yang dikelilingi oleh taman indah. Tempat ini biasanya ditutup sepanjang tahun dan hanya terbuka untuk umum pada saat puncak musim gugur dan musim semi. Tempat ini memiliki luas sekitar 6,800 meter persegi, dan dibangun dari tahun 1900 oleh pendeta Zen bernama Hotori dalam waktu selama 9 tahun sehingga dinamakan Kunenan, yang jika diartikan adalah “rumah 9 tahun”.

Kunenan Mansion Akan Dibuka Untuk Menikmati Musim Gugur Mulai 15 November
© 2012-2019 Kanzaki-city Tourism Association

Tempat ini dulunya digunakan sebagai rumah peristirahatan Yataro Itami, pebisnis besar dari Saga. Taman ini menggunakan metode gardening tradisional Jepang Shakkei (pemandangan pinjaman) yang menggabungkan latar pemandangan kedalam komposisi taman. Banyaknya pohon maple dan azalea yang tumbuh di sekitar taman menciptakan suasana yang elegan untuk taman ini. Saat ini Kunenan dimiliki oleh pemerintah Prefektur Saga.

Bagi yang ingin menikmati musim gugur di tempat ini, Kunenan hanya akan dibuka untuk umum selama 9 hari setiap tahunnya di pertengahan bulan November dan pada musim semi. Untuk tahun 2019 ini Kunenan dibuka pada tanggal 15 November hingga 23 November, mulai jam 08.30 hingga 16.00.

Kunenan Mansion Alamat: 1696 Kanzakimachiikuha, Kanzaki-shi, Saga-ken Tanggal buka musim gugur: 15 November - 23 November Jam buka: 08.30 - 16.00 Biaya: 400 yen

  Featured image: JAPAN By Japan