Share on

Hinamatsuri menjadi salah satu festival yang sering dibicarakan ketika memulai pergantian tahun. Berbagai macam hal yang berkaitan dengan festival untuk anak perempuan ini mulai muncul dan mewarnai berbagai unsur sehari-hari, salah satunya adalah kue manis dan cantik dari Ginza Cozy Corner.

Kawaii! Kue-kue Manis Ini Akan Hiasi Perayaan Hinamatsuri Awal Maret Mendatang
(Kue Hinamatsuri Ginza Cozy Cafe, sumber: Soranews24)

Perayaan Hinamatsuri dengan makanan yang manis tentunya menjadi hal yang tak boleh dilewatkan, meski banyak sekali makanan tradisional yang menjadi simbol perayaan anak perempuan tak ada salahnya untuk mencoba hal berbeda untuk menikmati festival tahun ini.

Ginza Cozy Corner membuat beberapa kue yang dibuat khusus selama perayaan Hinamatsuri, berikut beberapa jenis kue yang dijual untuk merayakan Hari Anak perempuan tersebut:

The hina Party (9 kue mini dengan harga 2,700 Yen)

kue hinamatsuri

Satu buah paket kue berisi 9 potong kecil yang dihiasi sesuai dengan perayaan hinamatsuri, hiasan yang sangat imut ini sangat sayang untuk dimakan apalagi dihabiskan. Beberapa potong ada yang dihiasi oleh gambar putri dan pangeran yang mewakili sombol boneka hina. Lalu ada juga kelopak sakura diatasnya ditambah dengan buah stoberi segar, manga dan pisang. Jenis kuenya ada yang merupakan kue tart ada juga kue pie mini.

The Hina-Ogi Cake (dijual dengan harga 2,160 Yen)

kue hinamatsuri

kue yang disajikan seperti kipas ini juga menampilkan sepasang boneka pangeran dan putri yang terbuat dari gula diatasnya. Berbahan dasar dari perpaduan matcha dan stoberi ditambah pula dengan krim yang didalamnya terdapat potongan persik. Menjadikan semuanya berpenampilan sangat cantik dan sangat siap untuk disajikan ketika hinamatsuri tiba.

Namun ternyata toko kue ini tidak hanya menyajikan kue yang bertemakan sangat ‘Jepang’ untuk merayakannya. Mereka menghadirkan kue bertema ‘princess’ Disney juga yang identik dengan kesukaan anak perempuan.

The Rapunzel Dress Cake (3,780 Yen)

kue hinamatsuri

Kue ini memiliki bentuk menyerupai gaun salah satu princess edisi Disney, Tangled. Khas dengan warna ungu seperti gaun yang dipakai Rapunzel yang didasari dengan bahan rasa bluberi dipadukan dengan krim keju dan selai stoberi didalamnya. Untuk bagian rambutnya dibuat dari krim rasa lemon, kue ini hanya dijual secara pre-order hingga tanggal 20 Februari untuk diambil antara 28 Februari hingga 3 Maret.

Selain itu, mereka juga menjual kue seri Disney lainnya yang disajikan secara potongan kecil kue tart ataupun pie mini. Diantaranya ada yang bertema Mickey Mouse, edisi princess seperti Cinderella dan Ariel juga tersedia juga seri Aladin yang dihias dengan berbagai warna cantik.

  featured image: soranews24