Share on

Jepang memang jagonya membuat sesuatu yang unik. Mulai dari makanan unik, hingga tempat-tempat unik seperti hotel. Nah, baru-baru ini, Jepang lewat MOSHI MOSHI NIPPON project, sebuah proyek dengan misi menyebarkan kawaii pop culture Harajuku ke seluruh dunia, membuat sebuah apartemen Airbnb baru bernama MOSHI MOSHI ROOMS: DOSUKOI. Kamar apartemen ke-3 MOSHI MOSHI ROOMS ini memiliki tema unik, sama seperti “kakak-kakaknya” yang bertema sakura dan origami. Bedanya, kamar ke-3 ini bertema sumo!

Advertise With Us

Seluruh penjuru kamar ini sangat kental dengan aura sumo. Misalnya, ada sentō (銭湯) alias onsen buatan manusia, hiasan lampu berbentuk tangan pesumo, dan hiasan Gunung Fuji di dindingnya yang bikin kita betah. Tapi, bukan Cuma itu lho isi kamar ini. Masih penasaran? Simak uraiannya ya!

Pintu Masuk

Dosukoi, Airbnb Unik Bertema Sumo di Jepang
Pintu masuk airbnb sumo (grapee.jp)

Ketika masuk, siap-siap disambut dengan noren (暖簾), gorden penutup yang biasanya digunakan sebagai pintu masuk di pemandian umum  sentō. Nah, dia atas noren, ada atap kecil dengan genteng yang bikin kamar ini tambah unik.

Ruang Tamu

Dosukoi, Airbnb Unik Bertema Sumo di Jepang
Lampu berbentuk tangan pesumo (grapee.jp)

Tidak hanya pintu masuknya yang unik, kamu juga akan dibuat terpesona (dan kaget) dengan hiasan lampunya yang berbentuk tangan pesumo dalam posisi tsupparite (posisi tangan terbuka, biasanya merupakan jurus yang dipakai serangan ke leher). Furniture di ruangan ini juga bernuansa krem dan putih, seperti warna ring sumo. Di dindingnya, ada wallpaper bergambar pesumo, membuat aura sumonya makin kental.

Kamar Mandi

Dosukoi, Airbnb Unik Bertema Sumo di Jepang
Batthub kayu di Dosukoi (grapee.jp)

Kamar mandi di Airbnb sumo ini berbentuk menyerupai sentō, pemandian umum buatan ala Jepang, terlihat dari hiasan unik seperti ikan mas yang berenang di dinding. Bathtub di tengah kamar mandi juga keren lho. Dibuat dari kayu pohon cemara dan memiliki ukuran yang cukup besar, bathtub ini cukup untuk menampung 5 orang sekaligus. Keren kan? Tak hanya itu, di langit-langitnya juga ada lampu dengan kanopi berbentuk persegi dengan gorden yang mirip dengan yang biasa kamu lihat di pertandingan sumo.

Buat yang sudah cukup umur, bisa menikmati sake sambil berendam di dalam bathtub.  Nikmat.

Dosukoi, Airbnb Unik Bertema Sumo di Jepang
Sake dalam kamar mandi Dosukoi (grapee.jp)

Ada yukata yang matching dengan tema ruangan ini lho. Jangan lupa dipakai ya!

Kamar Tidur

Dosukoi, Airbnb Unik Bertema Sumo di Jepang
Kamar tidur di Dosukoi (grapee.jp)

Kamar tidur di Airbnb sumo ini merupakan sebuah ranjang susun yang di setiap tingkatnya memiliki 2 single bed. Jika menggabungkan storage bed, kamar ini cukup untuk 5 orang lho. Cocok dipakai ramai—ramai bersama keluarga atau teman kan?

Ingin mengunjungi airbnb sumo ini ketika ke Jepang? Datang saja ke  2-18-7 Jingumae, Shibuya, Tokyo, area Kanto. Untuk harga sewanya, sebesar 40.000 yen/malam. Informasi lebih lanjut bisa langsung klik situs resminya ya!