Share on

Masih teringat jelas bagaimana rasanya mengunjungi karya-karya dari Studio Ghibli langsung di Indonesia , bertemu Totoro yang sedang menunggu bis dengan payungnya, melihat betapa menakjubkanya kastil Howl, hingga menemukan perahu yang siap mengantarkan kita ke tempat Marnie menghabiskan hari-harinya di The World of Ghibli Jakarta.

Advertise With Us

My Neighbor Totoro' by Studio Ghibli.

Kerja sama Indonesia dan Jepang hingga kini semakin gencar, setelah keberhasilan MRT yang juga hasil dari kerjasama dua negara ini. Toshio Suzuki selaku produser dari Studio Ghibli yang juga sedang mempersiapkan taman bermain serupa yang akan di buka di Jepang pada tahun 2022 mendatang, tidak ingin melewatkan momen berharga ini dengan berencana untuk membawa keajaiban dunia ghibli ke Indonesia.

Concept-arts for Studio Ghibli Theme Park (opening in 2022) Catsuka

Concept-arts for Studio Ghibli Theme Park (opening in 2022) Catsuka

Untuk konstruksinya, Ghibli juga tidak ingin menebang pohon, atau merusak lingkungan, Ini berarti bahwa mereka ingin menciptakan taman yang ramah lingkungan, seperti yang diharapkan oleh Hayao Miyazaki yang mencintai alam, dan kerap diperlihatkan film buatan Studio Ghibli. “Film-film Studio Ghibli cinta terhadap makhluk hidup dan Bumi, ini sesuai dengan konsep pameran, Saya ingin mewariskan ide ini kepada generasi mendatang”. Namun, belum diketahui dimana tepatnya studio ini akan dibangun, namun salah satu kota di pulau jawa kabarnya ditargetkan untuk taman bermain ini.

Tentunya kita semua sudah tidak sabar menanti bagaimana kelanjutan projek ini di masa medatang. Tapi tunggu dulu, dapatkan kalian melihat kalender kalian saat ini? karena sayangnya berita ini tidak sepenuhnya nyata. Happy April Fool's Days! Taman Bermain Ghibli tidak akan di bangun di Indonesia, namun tetap akan di bangun di Nagakute Prefektur Aichi Jepang.