Share on

Pulau Yoron (Yoronjima) adalah sebuah pulau yang terletak di ujung selatan prefektur Kagoshima. Pulau ini mempunyai pantai yang indah dan budaya yang unik. Pulau ini juga sangat dekat dengan pulau utama Okinawa, sehingga kalian masih dapat merasakan budaya Okinawa di sini meskipun termasuk daerah Kagoshima. Berikut ini adalah beberapa tempat di Pulau Yoron yang menarik untuk dikunjungi saat berlibur.

Advertise With Us

Pantai Oganeku

Pantai Oganeku adalah pantai terbesar di Yoronjima dan selama musim yang lebih hangat, pantai ini dipenuhi dengan wisatawan. Ini adalah tempat di mana hampir setiap wisatawan berhenti ketika mengunjungi Yoronjima. Daerah ini cocok untuk kalian yang hobi snorkeling, dan banyak kegiatan laut lainnya serta toko-toko untuk kalian kunjungi. pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk kalian berjalan-jalan di sepanjang pasir putih atau menghabiskan waktu bersantai dipinggir pantai.

Beberapa Tempat Untuk Menikmati Keindahan Pulau Yoron Kagoshima
(gambar: kagoshima-kankou)

Pantai Oganeku Alamat: Kagoshima, Distrik Oshima, Yoron, Furusato

Yurigahama Sandbar

Yurigahama adalah pulau pasir yang muncul hanya saat air laut surut. Berjarak hanya sekitar 1,5 km dari Pantai Oganeku, kalian dapat melihat gundukan pasir saat air surut di musim semi dan musim panas. Namun, gundukan pasir ini tidak muncul di area yang ditentukan, sehingga akan muncul di tempat-tempat acak tergantung waktunya.

Beberapa Tempat Untuk Menikmati Keindahan Pulau Yoron Kagoshima
(gambar: yorontou)

Ini adalah fenomena musiman yang terjadi hanya dari bulan April hingga Oktober. Kalian dapat mengakses pulau pasir dengan perahu dari Pantai Oganeku, tetapi ketika kalian bisa menapakan kaki ke pasir putih tersebut hanya saat air surut.

Yurigahama Alamat: Kagoshima, Distrik Oshima, Yoron, Furusato

Yoron Folk Village

Selama era pengembangan industri di Jepang, mesin pulau itu menjadi maju. Rumah-rumah  yang dulunya hidup tanpa listrik sekarang mempunya televisi, telepon, lemari es, mesin cuci, dan kehidupan penduduk pulau berubah secara drastis. Di sisi lain, budaya gaya hidup penduduk yang telah dimiliki sejak lama di pulau itu terancam punah.

Beberapa Tempat Untuk Menikmati Keindahan Pulau Yoron Kagoshima
(gambar: Lisa Wallin/Tokyo Weekender)

Desa Rakyat Yoron diciptakan untuk melestarikan tradisi penduduk pulau ini. Seperti kebutuhan sehari-hari yang digunakan di pulau itu, dan rumah-rumah tua telah dipindahkan akan dipulihkan di sini untuk memperpanjang budaya dan melestarikannya, serta tidak terbawa oleh zaman.

Yoron Folk Village Alamat : Kagoshima, Oshima district, Yoron, Higashi ward 693 Website: Yoron Folk Village (Japanese)

Yunnu Taikenkan

Yunnu Taikenkan adalah pusat pariwisata di mana kalian dapat menikmati budaya dan sejarah Yoronjima. Ada total 27 kegiatan yang berbeda untuk dinikmati wisatawan seperti memancing ikan tropis, atau mempelajari sejarah pulau.

Beberapa Tempat Untuk Menikmati Keindahan Pulau Yoron Kagoshima
(gambar: yorontou)

Yunnu Taikenkan Alamat: Kagoshima, Oshima district, Yoron, Ritcho 3313 Website: Yunnu Taikenkan (Japanese)

Goa Akasaki

Yoronjima adalah pulau yang terdiri dari kumpulan terumbu karang. Goa alami ini terbentuk setelah tanah secara bertahap terkikis selama bertahun-tahun. Area yang terkikis juga menciptakan pemandangan mistis yang memikat para pengunjungnya.

Beberapa Tempat Untuk Menikmati Keindahan Pulau Yoron Kagoshima
(gambar: kagoshima-kankou)

Goa Akasaki Alamat : Kagoshima, Oshima district, Yoron, Mugiya 678

Itulah beberapa pilihan tempat yang bisa kalian kunjungi jika sedang berlibur ke Pulau Yoron, Kagoshima Jepang.

 

Source : Matcha-jp