Share on

Awanoyu Onsen adalah sebuah pemandian air panas yang berada di Shirahone, Nagano. Pemandian air panas ini menyediakan fasilitas pemandian campuran dan pemandangan sekitar yang sangat memanjakan mata, menjadikan lokasi ini menjadi destinasi wisata yang sangat populer bagi keluarga dan juga pasangan yang ingin berlibur di daerah Kamikochi didekatnya.

Advertise With Us

awanoyu

Platform yang mengalirkan mata air alami yang sangat ikonik yang ada disini seringkali dijadikan sebagai foto yang dipampang dalam guidebook untuk wilayah Shirahone, karena keindahannya. Warna airnya terlihat menyerupai susu, ini dikarenakan adanya kandungan kalsium dan magnesium dalam kadar yang cukup tinggi, yang konon katanya dapat membantu menyembuhkan gangguan pencernaan.

Temperatur air di Awanoyu ini cenderung lebih hangat dibandingkan onsen-onsen lain. Selain itu, shirahone itu sendiri memiliki arti "tulang putih" sehingga warna air disini yang berwarna agak putih, sangat pas dengan nama shirahone.

Sebagai pemandian air panas campuran, pria dan wanita akan masuk ke onsen dari arah yang berbeda dengan, masing-masing gender masuk melalui ruang ganti masing-masing. Onsen ini juga melarang pemakaian baju renang, layaknya kebanyakan onsen lain di Jepang namun wanita bisa memilih untuk memakai handuk putih sebagai penutup tubuh.

Untuk yang tidak ingin masuk ke pemandian air panas campuran, disini juga disediakan pemandian air panas  indoor yang terpisah sesuai gender. Bahkan ada pemandian outdoor khusus untuk wanita.

awanoyu

Awanoyu buka dan menerima pelanggan mulai dari pukul 10.30 pagi, hingga pukul 02.00 siang. Enam hari seminggu (tutup hari kamis). Pemandian air panasnya diperuntukkan untuk mereka yang menginap di ryokan (rumah penginapan tradisional Jepang). Ryokan yang disediakan juga memiliki beragam jenis dan tipe yang bisa kalian pilih, selain itu, tambahan hidangan tradisional kaiseki ryori juga disediakan.

Jangan lupa untuk tidak melakukan hal-hal ini ketika kalian berkunjung ke onsen.

Awanoyu Onsen Alamat : 4181 AzumiMatsumoto 390-1515, Nagano

 

Sumber dan gambar : japantravel