Share on

Air Terjun Shiraito adalah sebuah air terjun yang berada di Fujinomiya, Shizuoka, area kaki Gunung Fuji, dan merupakan salah satu air terjun yang sudah sangat dikenal akan keindahannya. Nama shiraito sendiri memiliki artian "benang putih" cocok sekali dengan penampilan dari air terjun yang jatuh dari ketinggian 20 meter ini yang terlihat seperti benang sutra putih jika dilihat dari dekat.

Advertise With Us

Air terjun yang memiliki lebar 150 meter ini juga memiliki air yang jernih sehingga membuat air terjun ini terlihat semakin indah. Salah satu penghargaan yang diterima oleh air terjun ini adalah "100 air terjun terbaik" yang dianugerahi oleh Ministry of the Environment Jepang.

Air Terjun Shiraito dan Otodome, Air Terjun Indah di Sudut Gunung Fuji
Shiraito

Air terjun ini bisa dijangkau dengan mudah hanya dengan mengikuti rute dan penunjuk jalan yang sudah disediakan. Tetapi, jangan lakukan hal-hal ini ketika mendaki Gunung Fuji, ya.

Sementara Air Terjun Otodome yang memiliki tinggi 25 meter yang berada tidak jauh dari Air Terjun Shiraito, sedikit lebih sulit untuk diamati dan difoto, karena lokasinya yang sudah lebih tua.

Air Terjun Shiraito dan Otodome, Air Terjun Indah di Sudut Gunung Fuji
Otodome

Sangat dianjurkan untuk mengunjungi air terjun ini pada musim panas, ketika air terjun ini dipenuhi dengan lelehan es yang ada di Gunung Fuji dan ketika tanaman yang ada di sekitar air terjun sedang hijau-hijaunya. Selain itu, mengunjungi air terjun ini pada musim gugur dimana warna pepohonan disekitar sedang berubah dari hijau menjadi kuning juga menjadi waktu favorit untuk dikunjungi.

Setelah selesai mengunjungi kedua air terjun ini, kalian bisa merelaksasikan tubuh kalian di Asagiri Onsen Kaze-no-Yu dan juga Fugaku Onsen Hana-no-Yu yang menyediakan pemandian air panas dan juga spa.

Shiraito & Otodome no Taki Lokasi : Gunung Fuji, Fujinomiya, Shizuoka.   All images: world-of-waterfalls sumber: japan-guide, gaijinpot