Share on

Sedang jalan-jalan ke Hakodate tapi bingung mau makan siang di mana? Nah, di kota yang terkenal dengan seafoodnya ini banyak lho restoran yang menyediakan makanan lezat dengan tempat yang unik. Misalnya, 5 restoran di Hakodate, Hokkaido ini. Penasaran? Simak uraiannya!

Advertise With Us

Hakodate Dining Gaya

5 Restoran di Hakodate Untuk Makan Siangmu
Menu di Hakodate Dining Gaya (savorjapan.com)

Tempat makan siang lezat pertama adalah Hakodate Dining Gaya. Restoran yang berlokasi di dekat pasar pagi di depan Stasiun Hakodate ini terkenal dengan menu seafoodnya. Untuk makan siang, kamu bisa mencicipi set menu spesial berisi berbagai seafood asli Hakodate yang bisa disajikan dengan carqa berbeda: dijadikan sashimi, dipanggang, atau disajikan bersama soba. Bahan-bahan yang digunakan dalam menu di restoran ini semuanya segar lho, diambil langsung dari aquarium besar milik restoran ini!

Retoran ini punya private room dengan kapasitas untuk 22 orang juga lho. Jadi, restoran ini juga cocok dipakai untuk acara besar.

Kaiseki no Sato Kira

5 Restoran di Hakodate Untuk Makan Siangmu
Menu di Kaiseki no Sato Kira (savorjapan.com)

Jika hiking ke Gunung Hakodate, kamu harus mencicipi menu-menu di Kaiseki no Sato Kira. Restoran yang terletak di Gunung Hakodate ini membuatmu bisa merasakan makan sambil menikmati pemandangan kota Hakodate. Restoran ini menyediakan versi baru dari menu kaiseki (menu tradisional Jepang yang disajikan bersama teh) dengan berbagai masakan kreatif yang dimasak menggunakan metode Perancis dan Italia. Menu kaiseki mereka menggunakan red king crab mewah sebagai bahan utamanya, sangat cocok untuk makan siang dan makan malam. Restoran ini juga punya ruang perjamuan berkapasitas 60 orang yang biasa digunakan untuk resepsi pernikahan dan acara-acara besar lain.

Kitaichi Ajisai Shokudo

5 Restoran di Hakodate Untuk Makan Siangmu
Menu di Kitaichi Ajisai Shokudo (savorjapan.com)

Jika ingin mencoba makan di restoran yang Nampak “jadul” bisa coba datang ke Kitaichi Ajisai Shokudo. Restoran yang memiliki interior ala zaman Showa (1926-1989) ini menyajikan kombinasi rasa dan suasana Kitaichi Shokudo, 2 resto favorit di Daimon Yokocho, kawasan kedai makanan terkenal di Hakodate. Makanan yang disediakan di sini juga merupakan menu sederhana ala zaman Showa, seperti zangi (ayam goreng), curry rice, Neapolitan, dan ankake yakisoba atau mie goreng dengan saus tebal. Serasa berpetualang ke zaman Showa!

Menchubo Ajisai

5 Restoran di Hakodate Untuk Makan Siangmu
Ramen di Menchubo Ajisai (savorjapan.com)

Ingin mencicipi ramen enak? Datang saja ke Menchubo Ajisai! Restoran yang sudah berdiri lebih dari 80 tahun ini punya banyak menu ramen yang menggugah selera. Misalnya saja, Ajisai Shio Ramen, signature dish restoran ini. Ramen ini memiliki kuah yang dibuat dari kombu (rumput laut) asal selatan Hokkaido dan tulang babi dan ayam yang membuat rasanya makin gurih. Sambil menikmati lezatnya ramen di Menchubo Ajisai, bisa memesan bir Sapporo Classic yang segar dan nikmat. Rasa ramen yang gurih dan segarnya bir ini hanya bisa kamu nikmati di restoran ini. Jadi, jangan lupa berkunjung ya!

L'oiseau Par Matsunaga

5 Restoran di Hakodate Untuk Makan Siangmu
Menu di L'oiseau Par Matsunaga (savorjapan.com)

Jika bosan dengan makanan Jepang, datanglah ke L'oiseau Par Matsunaga. Restoran yang berlokasi di rumah bergaya Perancis di salah satu kompleks pemukiman di Hakodate ini menyajikan menu ala Perancis yang lezat. Dengan menu lezat dan tempatnya yang indah, restoran ini sering dijadikan lokasi kencan. Ingin mencoba datang ke tempat ini? Bisa datang ke 4-5, Kashiwagi-cho, Hakodate-shi, di Hokkaido.

Jangan lupa kunjungi restoran-restoran dengan makanan ala Hakodate  ini ya kalau ke Hokkaido!