Share on

Kota pelabuhan di Hokkaido tepatnya Hakodate adalah wilayah pertama di Jepang yang dibuka untuk perdagangan internasional, dan telah berkembang sebagai tujuan wisata dalam beberapa tahun terakhir berkat Hayabusa Shinkansen yang menciptakan jalur kereta api yang nyaman ke Tokyo. Kita juga akan menemukan banyak hal untuk dinikmati di seluruh kota, mulai dari sejarah, kuliner, belanja atau arsitektur bangunan yang unik. Berikut adalah beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan saat berada di Hakodate.

Advertise With Us

1. Mengunjungi Pasar Pagi Hakodate

5 kegiatan yang bisa kalian lakukan di Hakodate
(Gambar: travel hakodate)

Jika kalian ingin merasakan suasana yang ramai dan makan yang lebih segar dari biasanya, kalian dapat pergi ke Pasar Pagi Hakodate. Pasar pagi ini buka mulai jam 7 pagi setiap harinya dan akan ada banyak pedagang yang menawarkan berbagai souvenir yang berbeda dan juga kesempatan untuk mencicipi makanan laut yang melimpah serta segar di kawasan ini. Hal ini sangat cocok untuk kegiatan pagi hari di Hakodate.

2. Melihat pemandangan indah di Goryokaku

5 kegiatan yang bisa kalian lakukan di Hakodate
(Gambar: travel hakodate)

Di atas Menara Goryokaku, kita akan disuguhi pemandangan benteng Goryokaku yang berbentuk seperti bintang, bentuk ini dirancang untuk memaksimalkan jumlah meriam di dindingnya sebagai pertahanan, selain itu juga untuk meminimalkan jumlah titik buta di mana pertahanan akan sulit. Pemandangan berubah sepanjang musim dan daerah ini dikenal sebagai tempat untuk melihat sakura di musim semi.

3. Makan di Lucky Pierrot

5 kegiatan yang bisa kalian lakukan di Hakodate
(Gambar: travel hakodate)

Restoran cepat saji yang berbasis di Hakodate ini adalah ikon lokal, dengan 17 cabang yang tersebar di seluruh kota. Kalian akan dapat melihat toko-toko ini dari kejauhan dengan eksteriornya yang unik seperti badut menyeramkan, dan tempat ini juga memiliki beragam menu seperti burger, kari, es krim, dan masih banyak lagi. Jika kalian benar-benar ingin sesuatu yang besar kalian juga dapat mencoba burger "Futoccho" yang tingginya 18 sentimeter! Burger Futoccho hanya tersedia 20 porsi saja per toko setiap harinya.

4. Mengunjungi beberapa bangunan unik dan bersejarah khas eropa

5 kegiatan yang bisa kalian lakukan di Hakodate
(Gambar: travel hakodate)

Ada sejumlah gereja dan bangunan umum lainnya di Hakodate yang memiliki penampilan khas Eropa, seperti Old Publik Hall of Hakodate dengan nuansa biru dan kuningnya yang sangat mempesona, atau Gereja Ortodoks Hakodate. Kalian juga dapat meluangkan waktu untuk berkeliling di jalanan dan menikmati pemandangan sekitarnya.

5. Berkeliling disekitar distrik bata merah

5 kegiatan yang bisa kalian lakukan di Hakodate
(Gambar: hakodate-kanemori)

Di sekitar area pelabuhan kalian akan menemukan sejumlah gudang batu bata merah yang pernah digunakan untuk perdagangan. Tempat ini telah direnovasi dan sekarang digunakan sebagai restoran, toko souvenir, dan bahkan ruang bir.

  Featured Image: roamscapes

Sumber : Japantravel.com