Share on

Prefektur Iwate di Tohoku ini memiliki banyak tempat yang amat cocok buat para pecinta alam. Mulai dari pantai hingga pegunungan, Iwate memiliki berbagai pilihan wisata non-kota yang akan memanjakan matamu. Apa saja sih yang bisa kita datangi di Iwate? Yuk baca 3 tempat wisata alam di Iwate di sini, ya!

Jodogahama Beach

Lelah sepanjang tahun bekerja dan butuh liburan yang menenangkan? Pantai Jodogahama mengingatkan pengunjung kepada tenangnya taman tradisional Jepang. Dengan kerikil-kerikil vulkanik berwarna putih di pesisir pantai, tempat ini terlihat begitu kontras dengan hutan pinus yang berada di sekeliling.

3 Wisata Alam di Iwate yang Bikin Kamu Lupa Kota
Keindahan Jodogahama Beach, salah satu wisata alam di Iwate (tohokukanko.jp)
3 Wisata Alam di Iwate yang Bikin Kamu Lupa Kota
Jodogahama Beach (tohokukanko.jp)

Jodogama merupakan bagian dari Sanriku Fukko National Park, dan menjadi destinasi berenang yang populer saat liburan musim panas. Pengunjung juga bisa mempelajari kekayaan laut area tersebut di visitor center dan Iwate Marine Science Museum yang terletak tak jauh dari sana.

Appi Kogen

Jika kamu ingin menikmati hijaunya padang rumput, Appi Kogen bisa jadi pilihamu. Udara di sini sangat sejuk, dan sejauh mata memandang kamu akan bertemu dengan hamparan dataran tinggi seluas 2000 hektar. Di sini juga terdapat Appi Kogen Dairy Farm lengkap dengan produk susu segar seperti es krim, petting zoo, dan area rekreasi ramah anjing. Tak aneh apabila area ini sangat diminati oleh keluarga.

3 Wisata Alam di Iwate yang Bikin Kamu Lupa Kota
Appi Kogen, tempat yang cocok untuk mereka yang mencari alam (tohokukanko.jp)

Pada musim dingin, olahraga ski merupakan aktivitas populer. Jangan lupa juga untuk berendam di onsen-nya yang memiliki kandungan mineral sehat untuk kulit, ya!

3 Wisata Alam di Iwate yang Bikin Kamu Lupa Kota
Ski adalah kegiatan populer di Appi Kogen pada musim dingin (tohokukanko.jp)

Geibikei Gorge

Geibikei Gorge adalah salah satu dari 100 lanskap alam terbaik di Jepang dengan tebing batu kapur sepanjang 2 km pada kedua sisi Sungai Satetsu. Kamu bisa menaiki mengikuti tur menaiki perahu tradisional yang masih digerakkan dengan dayung bambu.

3 Wisata Alam di Iwate yang Bikin Kamu Lupa Kota
Geibikei Gorge di Iwate (tohokukanko.jp)

Bahkan, kamu bisa membawa hewan peliharaan kesayanganmu lho di tur ini! Pada saat-saat tertentu, di atas perahu akan diadakan upacara minum teh. Bayangkan saja menikmati teh sambil memandangi indahnya ngarai. Sungguh pengalaman yang unik, kan?

Pokoknya, jika kamu akan berlibur ke Iwate, jangan lewatkan tiga tempat di atas, deh!