Share on

Bunga Hortensia Jepang mekar setiap musim hujan. Warna yang diberikan bunga sangat indah ini memberi atmosfer redup dan melankolis saat hujan deras. Dibawah ini ada beberapa tempat untuk menikmati Bunga Hortensia di Kyoto sebagai kota kuno dengan segudang tempat wisatanya.

Bunga Hortensia memiliki masa mekar yang pendek, karena itu Jika kalian sedang berada di Kyoto pada musim hujan tidak ada salahnya untuk mengunjungi beberapa tempat berikut.

1. Kuil Shorinji

Berlokasi di daerah Higashiyama, pengunjung dapat menikmati tradisi kuno dari Meditasi Zazen hingga memakan nasi bubur tradisional Asagayu. Kuil ini mengadakan acara penyiraman bunga khusus (hanachouzu) di akhir pekan. Air yang digunakan untuk mencuci tangan sebelum berdoa di kuil berasal dari chouzuya dan temizuya dan sengaja diposisikan agar ketika digunakan, air akan menetes ke bunga. Acara menyiram bunga juga diadakan di musim semi untuk merayakan Kelahiran Buddha.

Alamat: 15-795 Honmachi, Higashiyama-ku, Kyoto

Official Website

2. Kuil Yokokuji

Kuil Yokokuji yang dikenal juga sebagai Yanagidani Kannon telah digunakan oleh banyak orang sebagai tempat berdoa sejak Zaman Heian (794-1185). Hal tersebut dipercaya dapat menyembuhkan penyakit mata.

Kuil ini juga mengadakan Hanachouzu di kebun Bunga Hortensia yang bewarna pastel. Koleksi bunga yang berada disini juga sangat menawan. Taman ini selalu dijaga sejak Zaman Heian dan terkenal akan koleksi bunga Hortensianya. Kuil ini mengadakan Pekan Bunga Hortensia yang diadakan setiap tahunnya dimana banyak orang yang mencari keindahan taman ini. Event Pekan Hortensia untuk 2019 ini sudah berakhir pada tanggal 7 Juli lalu.

Alamat: Yanagidani Kannon, Yokokuji Temple (Dōnotani-2 Jōdodani, Nagaokakyo, Kyoto)

Official Website

3. Kuil Yoshimine-dera

Kuil ini terkenal memiliki pemandangan yang indah, tempatnya yang luas dan ditumbuhi berbagai pepohonan dan bunga. Di tempat ini juga tidak hanya ada Bunga Hortensia, tetapi ada juga Bunga Rhododendron atau Rhodies dan Bunga Bungur Jepang, sehingga kalian tetap dapat menikmati keindahan tempat ini meski diluar musim Hortensia.

Alamat: 1372 Ōharano Oshiochō, Nishikyō, Kyoto

Official Website

 

Featured Image: Zekkei Japan

Photos: @macchan358

Sumber: moshimoshi-nippon