Share on

1. JR Furano Line

sourcePIXTAJalur kereta 54,8 km ini menghubungkan Asahikawa dan Furano. Yang membentang antara titik tengah Biei ad Asahikawa, dan ladang lavenda yang indah dan perbukitan yang bisa dilihat dari jendela kereta membuat jalur lokal ini sangat populer di kalangan wisatawan.HP: ja.wikipedia.org (Japanese Only)

2. JR Hidaka Main Line

sourcePIXTAJalur kereta api non-listrik yang menghubungkan Tomakomai dan Samani sekitar 146,5 km. Jalur lokal ini memiliki beberapa kereta yang beroperasi dengan kecepatan yang santai. Pemandangan pegunungan Hidaka dari jendela kereta sangat indah, dan akses yang baik dari Bandara Shin Chitose menjadikannya jalur yang sangat populer.HP: ja.wikipedia.org (Japanese Only)Address: 15-1-1 Nishi, Kita 11 Jo, Chuo-ku, Sapporo-shi, Hokkaido (Google Map)

3. JR Soya Main Line

sourcePIXTAJalur ini, yang menghubungkan Asahikawa dan Wakkanai, adalah jalur lokal terpanjang di Hokkaido. Sebagai salah satu jalur terdepan yang melewati daerah-daerah dengan hujan salju lebat, di musim dingin sering terlihat para pekerja keras yang memindahkan salju. Selama musim panas pemandangan Gunung. Rishiri dari Bukkai akan telihat sangat bagus.HP: ja.wikipedia.org (Japanese Only)Address: 6 Miyashita-dori, Asahikawa-shi, Hokkaido (Google Map)

4. JR Sekisho Line

sourcePIXTAJalur lokal yang menghubungkan Minami Chitose dengan Shintoku. Anda dapat naik ekspres tanpa tiket ekspres dengan turun di Shin Yubari dan Shintoku, jalur terkenal ini populer di kalangan penggemar kereta api. Hal terbaik di jalur Sekisho adalah pemandangan indah yang terkesan Hokkaido banget, yang hanya dapat dilihat dari jalur ini. Dengan banyak terowongan dan jembatan, dan beberapa persimpangan, jalur ini memiliki rasa yang sangat unik.HP: ja.wikipedia.org (Japanese Only)

5. JR Nemuro Main Line

sourcePIXTAJalur ini menghubungkan Takikawa dan Kushiro, jalur ini disebut sebagai yang terpanjang di Jepang, membutuhkan waktu 8 jam dan 27 menit untuk melakukan perjalanan ke semua stasiun di telepon! Meskipun demikian (atau mungkin sebaliknya karena ini?), jalur ini adalah jalur yang sangat populer di kalangan penggemar kereta, bahkan saking populernya kadang kadang semua tempat duduk terpenuhi dan menyisakan ruang berdiri di gerbong!HP: ja.wikipedia.org (Japanese Only)Address: 14-5 Oodori, Kushiro-shi, Hokkaido (Google Map)

6. JR Senmo Main Line

sourcePIXTAJalur Senmo ini yang menghubungkan Kushiro dan Abashiri, Anda dapat menikmati pemandangan rawa-rawa Kushiro yang panjangnya 166,2 km. Pemandangannya yang fantastis dengan panorama bunga-bunga dan alam Hokkaido, pemandangan dari jalur ini dikatakan yang paling indah di Jepang. Di Musim Dingin, SL (lokomotif uap) Fuyu-no-shitsugen juga beroperasi di jalur ini, sehingga Anda dapat menikmati perjalanan yang sesungguhnya.HP: ja.wikipedia.org (Japanese Only)

7. JR Hanasaki Line

source PIXTA"Jalur Hanasaki" adalah nama panggilan untuk bagian dari Jalur Utama Nemuro sepanjang 134,4 km yang membentang antara Kushiro dan Nemuro. Garis ini membentang di sepanjang tepi paling timur Hokkaido, dan begitu Anda melewati terowongan setelah Stasiun Beppo, pemandangan dari jendela kereta benar-benar berubah. Anda juga dapat menikmati pemandangan menakjubkan kabut pagi dari kereta. "Kakimeshi" ekiben (kotak bento yang dijual di stasiun kereta api) yang tersedia di Stasiun Akkeshi juga sangat populer. Ada rencana untuk segera menutup telepon, jadi pastikan untuk pergi selagi Anda masih punya kesempatan!HP: ja.wikipedia.org (Japanese Only)Sumber tsunagujapan