Share on

Kuil Fushimi Inari Taisha merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Kyoto. Sebagai kuil yang identik dengan rubah, banyak lho yang menjual berbagai  souvenir bertema rubah di sekitar kuil ini. Nah, jika kamu ingin mencari souvenir rubah untuk dibawa pulang, JS punya rekomendasi 5 toko yang menjual berbagai souvenir di dekat Kuil Fushimi Inari Taisha. Simak daftarnya yang dilansir dari Live Japan ini!

Sohonke Hogyokudo

Sohonke Hogyokudo (livejapan.com)
Sohonke Hogyokudo (livejapan.com)

Sohonke Hogyokudo merupakan sebuah toko yang terletak di dekat pintu masuk Fushimi Inari Taisha. Ketika masuk, kamu akan disambut oleh wangi manis dari rice crackers yang dijual di toko ini. Ya, toko ini terkenal dengan rice crackers “Inari Senbei”-nya yang lezat!

Di antara semua rice crackers yang ada di toko ini, yang paling populer adalah  “Big Tsune” (540 yen untuk 3 potong, dan 1800 yen untuk 10 potong) dan “Kotsune” (390 yen untuk 3 potong dan 1200 untuk 10 potong), rice cracker yang dibuat dalam bentuk kepala rubah. Adonannya dibuat dengan mencampur tepung terigu dengan  miso putih Kyoto, gula, dan wijen, memberikan rasa dan wangi manis dan rasa wijen putih yang lezat.

Inari Senbei BIg Tsune, Kotsune, dan Suzu Senbei (livejapan.com)
Inari Senbei BIg Tsune, Kotsune, dan Suzu Senbei (livejapan.com)

Selain itu, ada juga rice cracker berbentuk bel, “Suzu Senbei” yang telah hadir sejak toko ini dibuka. Suzu senbei merupakan sejenis fortune cookie yang berisi omikuji saat dibelah!

Gallery Kacco

Gallery Kacco (livejapan.com)
Gallery Kacco (livejapan.com)

Di sebelah pintu masuk Fushimi Inari, kamu akan melihat sepasang lentera batu yang menandai pintu masuk dari Gallery Kacco, sebuah toko  yang menjual berbagai macam item bertema rubah, gerbang torii, dan motif lain yang mencerminkan Kyoto.

Kacco’s original fox socks di Gallery Kacco (livejapan.com)
Kaus kaki bertema rubah original dari Kacco (livejapan.com)

Salah satu item populer di sini adalah kaus kaki original buatan Kacco (660 yen). Kaos kaki bergambar rubah yang imut dan nyaman ini harganya terjangkau, cocok dijadikan souvenir!  

Sohonke Inariya

Sohonke Inariya (livejapan.com)
Sohonke Inariya (livejapan.com)

Sohonke Inariya bisa kamu temukan di sebelah gerbang torii menuju Fushimi Inari Taisha. Toko ini dikenal dengan rice cracker Inari-nya, dan dipilih oleh Kuil Fushimi Inari Taisha sebagai penyedia resmi camilan untuk festival 1300 tahun kuil.

Di pintu masuknya, kamu akan langsung disambut oleh rice crackers berbentuk rubah yang dibuat dengan miso putih, biji wijen panggang, dan tepung kualitas tinggi. ukuran kecil dijual dengan harga 450 yen untuk 3 potong, 800 yen untuk 6 potong dan 1300 yen untuk 10 potong. Ukuran besar  dijual dengan harga 1300 yen untuk 5 potong). Ada juga inari senbei berbentuk bulat dan tebal yang rasanya lebih kenyal dari inari senbei biasa dan senbei dengan omikuji yang tak kalah populer.

Fushimi Fuyusya

Fushimi Fuyusya (livejapan.com)
Fushimi Fuyusya (livejapan.com)

Fushimi Fuyusya adalah sebuah toko di di dekat Fushimi Inari yang menjual berbagai souvenir unik khas Fushimi Inari dan Kyoto.  Para staff di tokonya juga dapat membantumu dengan bahasa Inggris lho!

Di toko ini, kamu bisa menemukan berbagai dompet. Misalnya dompet gamaguchi yang dibuat dari berbagai tipe kain.

Koro Kitsune (livejapan.com)
Koro Kitsune (livejapan.com)

Toko ini juga menyediakan berbagai item bertema rubah lain. Salah satu yang populer adalah Koro Kitsune (990 yen), hiasan imut yang terbuat dari kertas Jepang.

Showroom Wakuwaku

Showroom Wakuwaku (livejapan.com)
Showroom Wakuwaku (livejapan.com)

Di depan Kuil Sengakuji, 10 menit dari dari Stasiun Fushimi Inari, ada Showroom Wakuwaku. Toko ini menjual berbagai karya yang kental dengan aura Kyoto dan Shimizu.

Di dalam tokonya, kamu akan menemukan berbagai vas cantik, tableware, tea sets, dan masih banyak lagi. Semua keramik di sini didekorasi dengan motif bunga dan pohon yang mencerminkan 4 musim di Jepang. Sangat cantik!

Nah, itulah 5 toko souvenir di dekat Kuil Fushimi Inari, jangan lupa dikunjungi ya!