Share on

Hal yang aneh di Jepang pasti sudah terdengar tidak aneh lagi, Jepang selalu memunculkan hal-hal aneh yang kebanyakan diluar akal sehat atau sulit diterima. Di seluruh dunia, orang-orang dari latar belakang berbeda merayakan hari panen atau tahun baru dengan festival kesuburan. Menyinggung tentang kesuburan, di Jepang ada seuah festival yang berkaitan dengan kesuburan bernama Kanamara Matsuri.

Apa itu Kanamara Matsuri?

58105aafbf1dc_581056067fe4b_499371499-1.jpg

Kanamara Matsuri secara harfiah berarti Dewa Penis Besar. Dalam festival ini orang-orang mengarak sebuah patung penis raksasa berwarna merah muda. Selain patung penis merah muda, merek juga mengarak sebuah patung replika penis besi raksaksa. Festival Kanamara ini di resmikan pada tahun 1969 di kota Kawasaki setiap tahun pada hari Minggu pertama di bulan April.

Bagaimana sejarahnya?

Menurut sejarah, cerita ini terjadi pada Periode Edo (1603-1868). Dikisahkan ada seorang wanita yang sangat cantik dan mempesona. Saking mempesonanya, tak hanya manusia saja yang terpikat tapi sampai iblis pun terpikat oleh parasnya. Lalu pada suatu hari, wanita tersebut akan menikah dengan seseorang. Mendengar berita tersebut, sang iblis pun tak terima dan berniat untuk mengacaukannya. Sang iblis memutuskan untuk masuk kedalam wilayah sensitif wanita tersebut. Malam harinya, ketika mereka akan melakukan hubungan suami istri, tiba-tiba setan itu keluar dan memakan organ seksual suami wanita tersebut.

Lalu, wanita tersebut berencana untuk menikah lagi. Tetapi malang, hal yang sebelumnya terjadi pada mantan suaminya terulang lagi. Hingga akhirnya ada seorang pemuda pandai besi menemukan sebuah cara agar iblis tersebut tidak mengganggu kehidupan wanita tersebut. Dia membuat Mr. P yang terbuat dari besi. Lalu saat malam pertama, Mr. P tersebut dijadikan umpan agar si iblis keluar. Ketuka si iblis itu keluar ia memakan sebuah besi dan merasa dipermalukan. Semenjak kejadian tersebut iblis itu pun pergi dan tidak kembali lagi. Lalu sang wanita hidup bahagia bersama pasangannya.

Lelaki yang mengaraknya pun harus berpakaian seperti perempuan. Matsuri ini dimaksudkan untuk meminta kemakmuran dalam menjalankan usaha, kemudahan mendapatkan jodoh dan membentuk keluarga yang harmonis. Festival ini dirayakan di kuil Shinto Kanayama. Kuil Kanayama sendiri didedikasikan bagi sepasang dewa bernama Kanayama Hikonokami san Kanayama Himenokami. Kuil Kanayama telah selesai direstorasi pada tahun 1999 dan menjadi bangunan non-orthodoks dengan patung penis di depannya.



Sumber: h/ttps://allabout-japan.com/en/article/4349/

h/ttps://www.vemale.com/topik/cinta-dan-seks/43076-cerita-di-balik-kanamara-matsuri.html

h/ttp://infokejepang.blogspot.co.id/2013/02/festival-kesuburan-kanamara-matsuri-di.html

h/ttp://leehans.blogspot.co.id/2013/05/kanamara-matsuri-festival-yang-unik-di.html

[zombify_post]