Share on

Apa warna selai apel dan teh hitam? Online shop Village Vanguard Online di Jepang menjual sebuah produk selai apel dan teh hitam dengan warna yang seakan mementahkan jawaban wajar dari pertanyaan tersebut. Pasalnya, selai dan teh tersebut tidak berwarna merah, melainkan biru!

Selai apel berwarna biru yang dibuat dari apel produksi aomori itu bernama “Aoi Mori No Tennen Ringo Jam” yang berarti Selai Apel Alami Hutan Biru. Produk ini adalah produk yang laku keras sejak mulai dijual. Banyak yang berpendapat bahwa rasa selai ini cocok dengan yogurt maupun teh hitam.

Adapun produk terbaru dari seri ini adalah “Aoi Mori No Tennen Aoiro Anchan Blue Tea”. Produk ini berbentuk teh kemasan yang praktis, yang dapat digunakan membuat teh berwarna biru yang indah dengan mudah. Minuman ini jika disajikan sebagai es teh, maka akan terlihat bagaikan pemandangan lautan dalam. Teh ini pun cocok dijadikan es batu, dan digunakan sebagai penghias minuman seperti soda dan sake.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, dari mana asal warna birunya yang indah ini. Selai dan the ini tidak menggunakan pewarna buatan, melainkan dari sebuah bunga yang diproduksi di Thailand bernama Butterfly Pea atau yang juga dikenal dengan nama Anchan di Thailand dan Vietnam. Bunga ini selain memiliki warna yang indah, rasanya juga enak.

Bagaimana, apakah kamu penasaran dengan rasa the dan selai apel warna biru ini?

(Featured image: news.livedoor.com)