Share on

Kyoto memang dikenal sebagai salah satu tujuan wisata favorit di Jepang. Betapatidak, Kyoto memang memiliki berbagai tempat wisata menarik seperti Kinkaku-ji, Kiyomizudera, dan Fushimi Inari Taisha. Banyaknya tempat wisata menarik di kota yang menjadi bagian area Kansai ini pasti membuat kita ingin mengunjungi semuanya. Namun, dengan mengunjungi banyak tempat, berarti banyak pula uang yang harus dikeluarkan. Karena itu, lebih baik menginap di penginapan murah seperti hotel kapsul kan? Nah, JS punya nih rekomendasi hotel kapsul murah Kyoto! Simak daftarnya ya!

Advertise With Us

Nine Hours Kyoto

Yuk, Menginap di Hotel Kapsul Murah Kyoto!
Nine Hours (tsunagujapan.com)

Nine Hours adalah chain hotel kapsul yang ada di kota-kota besar Jepang, Kyoto, Tokyo and Osaka. Hotel ini dikenal dengan desain unik dan futuristiknya, membuatmu terasa sedang berada di pesawat luar angkasa!

Yuk, Menginap di Hotel Kapsul Murah Kyoto!
Suasana di dalam Nine Hours. (tsunagujapan.com)

Hotel ini terkesan sangat sederhana dengan tembok bercat putihnya. Seperti dalam foto, tidak terlihat tanda, poster, atau hiasan apapun di temboknya. Nah, sebagai gantinya, kamu bisa menjelajahi hotel dengan simbol-simbol dan petunjuk yang ada pada lantainya. Asyik!

First Cabin Kyoto Arashiyama

Yuk, Menginap di Hotel Kapsul Murah Kyoto!
First Cabin Kyoto Arashiyama. (tsunagujapan.com)

Berikutnya, ada First Cabin Kyoto Arashiyama yang punya 3 tipe kamar hotel: first class cabin, business class cabin dan premium economy class cabin. Foto di atas merupakan first class cabin yang dilengkapi dengan sebuah semi-double bed, meja, TV, dan sebuah tempat penyimpanan besar di bawah kasurnya. Kamar ini terlihat sangat sempurna kan? Membuatmu lupa kalau sebenarnya ini adalah hotel kapsul. Kerennya lagi, kamar first class kabin ini hanya dihargai dengan 5000 yen/malam, sangat murah jika dibandingkan dengan fasilitasnya!

Tak hanya itu, hotel ini juga menyajikan pemandangan indah jalanan Kyoto lewat berandanya. Dari sini, kamu bisa melihat berbagai pemandangan cantik tujuan para turis seperti Togetsu-kyo Bridge, Tenryu-ji Temple dan Gunung Arashiyama. Namun, tempat ini hanya bisa dimasuki jika kamu menyewa first cabin, jadi, jangan lewatkan ya!

Yuk, Menginap di Hotel Kapsul Murah Kyoto!
Beranda di First Cabin Kyoto Arashiyama (tsunagujapan.com)

Hotel ini juga menyediakan sarapan ala Kyoto, asagayu dan obanzai. Asagayu adalah semacama bubur asal Kyoto, semrentara obanzai merupakan berbagai side dishes yang disajikan dalam mangkuk keciil. Nikmati obanzai bersama asagayu-mu dan rasakan sensasi sarapan ala penduduk Kyoto.

GLANSIT KYOTO KAWARAMACHI

Yuk, Menginap di Hotel Kapsul Murah Kyoto!
GLANSIT KYOTO KAWARAMACHI. (tsunagujapan.com)

Berikutnya, ada hotel dengan sistem keamanan super canggih, GLANSIT KYOTO KAWARAMACHI. Dengan mengurangi akses keluar-masuk yang tidak penting, hotel ini mampu menciptakan rasa aman dan nayman bagi para tamu yang menginap. Tak hanya itu, hotel ini juga memisahkan lantai untuk tamu perempuan dan laki-laki, cocok banget buatmu si cewek solo traveler.

Hotel ini dilengkapi dengan kamar mandi bersama dan kamar mandi pribadi. Jadi, tak perlu takut privasimu terganggu kan?

Di setiap lantai juga ada locker room, kamu bisa menyimpan koper dan jaketmu di sini!

Comicap Kyoto

Yuk, Menginap di Hotel Kapsul Murah Kyoto!
Comicap Kyoto (tsunagujapan.com)

Comicap Kyoto sedikit berbeda dengan hotel kapsul lain, hotelnya menyatu dengan salah satu internet caf di Jepang, Space Create Jiyu Kukan. Karena itu, hotel kapsul ini dilengkapi dengan berbagai sarana hiburan seperti membaca manga dan segala hal yang berhubungan dengan komik. Bahkan, komik berbahasa Inggris juga tersedia di sini, bikin para traveler dari luar negeri makin betah!

Yuk, Menginap di Hotel Kapsul Murah Kyoto!
Free space di Comicap Hotel. (tsunagujapan.com)

Di free space dalam hotel ini ada banyak kasur besar di mana kamu bisa berbaring sambil membaca manag favoritmu. Jika lapar, kamu bisa memesan ramen, kare, dan takoyaki lho.

Hostel Sui Kyoto

Yuk, Menginap di Hotel Kapsul Murah Kyoto!
Hostel Sui Kyoyo (tsunagujapan.com)

Terakhir, ada hotel kapsul unik bernama Hostel Sui Kyoto yang dibangun sebagai bagian dari Kyoto Suiden-An, sebuah area untuk mempelajari budaya Jepang. Nah, keunikan hotel ini terletak pada atmosfer tradisionalnya dan eksteriornya yang sama sekali tidak terlihat seperti sebuah hotel.

Yuk, Menginap di Hotel Kapsul Murah Kyoto!
Kamar di Hostel Sui Kyoto. (tsunagujapan.com)

Bangunan ini punya desain unik di mana kamarnya terletak di semacam kompleks, membuatnya terlihat seperi tempat persembunyian rahasia! Nah buatmu yang datang bersama keluarga atau pasangan, hotel ini juga menyediakan kamar pribadi lho.

Jadi, mau menginap di hotel kapsul yang mana nih kalau ke Kyoto?