Share on

Ingin wisata ke Jepang tapi budget terbatas? Ingin menginap di hotel yang nyaman tapi kemahalan? Hotel kapsul selalu jadi solusi dalam masalah seperti itu. Selain harga sewa per malamnya yang lebih terjangkau, hotel kapsul juga tidak kalah nyaman dengan hotel biasa. Selain itu, hotel-hotel kapsul juga menawarkan fasilitas yang tidak kalah lengkapnya. Bahkan beberapa hotel memiliki desain yang instagramable, yang akan membuat kamu betah untuk tinggal lama sambil berfoto-foto. Berikut adalah pilihan hotel kapsul terkeren, ter-instagramable, dan terbaik untuk kamu yang ingin berwisata hemat.

Advertise With Us

1.       The Millennials

The Millennials
The Millennials, hotel kapsul instagramable (travel.gaijinpot.com)

Hotel kapsul berteknologi tinggi dan super canggih ini memberikan pengunjung sebuah iPod untuk mengontrol posisi, suhu, dan lampu tempat tidur mereka. Perlu wake-up call? Cukup atur alarm di iPod, sistem akan menaikkan tempat tidur kamu dengan perlahan pada jam kamu mengatur alarm tersebut, membangunkanmu dengan lembut tanpa mengganggu tamu lain. Nikmati juga sarapan prasmanan, ruang kerja, dan bir gratis mulai pukul 5:30 malam hingga 6:30 malam setiap harinya.

Lokasi: Tokyo, Kyoto, dan Fukuoka

Harga: ¥ 8000 per malam, tergantung pada harinya

2.       9h Nine Hours

9h Nine Hours
9h Nine Hours, hotel kapsul canggih di Jepang (travel.gaijinpot.com)

Hotel kapsul yang tampak futuristik dapat ditemukan di seluruh Jepang, dan bahkan ada yang berlokasi di Bandara Narita! Dengan nuansa yang minimalis namun futuristik, ruangan kapsul yang bersih yang melengkung akan memberi kamu semua kebutuhan dasar selama menginap disini. Dengan sistem check-in 24 jam, 9h Nine Hours sempurna bagi mereka yang memiliki penerbangan larut malam!

Lokasi: Tokyo, Kyoto, Fukuoka, dan Sendai.

Harga: mulai dari ¥ 6500 per malam.

3.       Book and Bed

Book and Bed
Book and Bed, hotel kapsul instagramable di Jepang (travel.gaijinpot.com)

Pernah bertanya-tanya bagaimana rasanya tidur di dalam rak buku? Mungkin tidak, tetapi Jepang memiliki kemampuan untuk menciptakan hal-hal unik di luar imajinasi kamu yang paling liar. Ruangan kapsul di hotel ini lebih tertutup, tetapi menginap di Book and Bed sangat nyaman dan bisa menjadi pengalaman baru bagi siapapun. Tersedia juga koleksi buku yang bisa kamu baca untuk menghabiskan waktu.

Lokasi: Tokyo, Kyoto, Osaka, dan Fukuoka

Harga: ¥ 6000 (¥ 7000 pada akhir pekan dan hari libur)

4.       First Cabin

First Cabin
First Cabin, hotel kapsul mewah di Jepang (travel.gaijinpot.com)

Bayangkan kamu sedang menaiki jet pribadi yang mewah. First Cabin menawarkan kabin premium atau pelayanan kelas satu, dengan ruangan kapsul yang luas. Di hotel ini juga ada bar mewah yang menyajikan anggur premium, dan fasilitas mandi dengan produk kecantikan kulit untuk wanita. Meskipun begitu, hotel kapsul ini memberikan harga yang terjangkau untuk para pelanggan. Sekali menginap disini, kamu tidak akan pernah ingin menginap di hotel biasa lagi.

Lokasi: Hokkaido, Chiba, Tokyo, Aichi, Kyoto, Osaka, Wakayama, Fukuoka, Nagasaki

Harga: ¥ 6000

5.       Bay Hotel Group

Bay Hotel Group
Bay Hotel Group, hotel kapsul klasik (travel.gaijinpot.com)

Sebagai hotel kapsul klasik, hotel ini memiliki desain sederhana dan harga yang murah. Hotel kapsul dari Bay Hotel Group ini dapat ditemukan di seluruh Tokyo, menawarkan semua fasilitas dasar yang diperlukan untuk istirahat malam yang nyaman bagi para tamu.

Lokasi: Hanya di Tokyo (Akihabara, Ginza, Tamachi, Nihombashi, dan Stasiun Tokyo)

Harga: ¥ 6000 per malam