Share on

Bessho Onsen, merupakan kota sumber air panas kecil diluar kota Ueda di Prefektur Nagano. Pada Periode Kamakura (1192-1333), tempat ini digunakan untuk melayani kepala-kepala pemerintahan di Regional Shinshu (Yang sekarang Prefektur Nagano). Bessho Onsen menjadi pusat pendidikan dan keagamanan setelah dibuat kuil dan masuknya budaya Kamakura ke kota pegunungan ini, karena itu pula Bessho Onsen dijuluki "Kamakura of Shinshu".

Advertise With Us

Bessho Onsen tercatat sebagai tempat sumber air panas tertua di wialayah ini. Air belerangnya dikatakan bisa menyembukan segala penyakit dan dulu digunakan menyembuhkan luka parah para prajurit. Terdapat 3 rumah tradisional pemandian air panas kecil yang dapat ditemukan di kota ini. Untuk mengalami pemandian air panas yang besar dengan fasilitas lebih lengkap, kalian bisa mengunjungi tempat pemandian umum Aisone no Yu di pintu masuk kota ini.

Bessho Onsen adalah kota yang cukup padat namun mudah untuk dijelajahi dengan berjalan kaki. Kalian bisa menemukan beberapa kuil disepanjang lereng-lereng hutan di pinggir kota. Semua objek wisata di Bessho Onsen sangat mudah untuk ditelusuri dan hanya memakan waktu 10 sampai 15 menit dengan berjalan kaki dari Stasiun Bessho Onsen.

Disana pun terdapat kuil tertua bernama Kitamuki Kannon. Kuil ini berdiri pada Periode Heian (825) saat Kannon dewi rahmat Buddha sedang populer di Jepang. Saat candi asli dihancurkan saat Perang Gempei pada abad ke-12, candi ini dibangun kembali pada tahun 1252 dengan orientasi utara yang tidak biasa.

Bessho Onsen, Berwisata Di Kota Sumber Air Panas Tertua
Kuil Kitamuki Kannon

Lalu ada Jorakuji, dulunya merupakan tempat biara kecil, dan sekarang merupakan kuil induk dari Kitamuki Kannon. Kuil ini terkenal dengan atap jeraminya yang khas dan pohon pinus yang berusia 350 tahun. Dibelakang pohon terdapat Museum Seni Jorakuji, tempat penyimpanan artefak-artefak terdahulu termasuk patung-patung, Biwa (suling Jepang) dan Ema, lukisan yang dibuat oleh seniman pada Periode Edo bernama Hokusai.

Bessho Onsen, Berwisata Di Kota Sumber Air Panas Tertua
Pohon Pinus Berusia 350 Tahun

Lalu sebelah Jorakuji terdapat Kuil Bessho. Biasanya dilaksanakan Drama Noh disana.

Bessho Onsen, Berwisata Di Kota Sumber Air Panas Tertua
Panggung Drama Noh

Kemudian terdapat Kuil Zen yang merupakan pusat dari pendidikan pada periode Kamakura di Anrakuji. Anrakuji merupakan rumah dari banyak sejarah dan harta karun bersejarah. Lalu ada pagoda 3 tingkat yang tersisa.

Bessho Onsen merupakan tempat yang unik karena kalian bisa belajar sejarah sambil menikmati beberapa pemandian air panas yang suasanya Jepang dulunya masih dipertahankan.