SHARE THIS ARTICLE

Japan Travel Fair 2014 - Poster

Setelah sukses tahun lalu, Japan National Tourism Organization  (JNTO) kembali menyelenggarakan Japan Travel Fair 2014 di Jakarta, event kali ini bekerjasama dengan lebih banyak agen perjalanan serta menampilkan pertunjukan budaya, diharapkan semakin banyak warga Indonesia yang menjadikan Jepang sebagai salah satu tujuan untuk berlibur.

Menurut Katsuhisa Ishizaki, Executive Director, Jakarta Office mengatakan Japan Travel Fair 2014 yang akan diselenggarakan pada 23-26 Oktober 2014 di Laguna Atrium Central Park akan menjadi kesempatan baik bagi warga Indonesia yang ingin mengetahui lebih banyak informasi terbaru mengenai tujuan wisata di Jepang, tidak hanya destinasi umum seperti Tokyo dan Osaka serta sekitarnya, tapi juga Hokkaido atau Jepang Tengah (Chubu).

Partisipasi dari 12 agen perjalanan, yakni Antavaya, Aviatour, Chan Brothers, Dwidaya Tour, Golden Rama, H.I.S, Jalan Tour, JTB, Panorama Tours, Shilla Tour, Smailing Tour dan Wita Tour; serta sejumlah pengelola tempat wisata dan perwakilan pemda Jepang, seperti Hokkaido Tourism Organization, Hoshino Resorts Tomamu dan Fuji Hakone Izu International Sightseeing Theme District juga diyakini dapat menarik lebih banyak pengunjung dalam acara ini.

Kaitan antara wisata dan budaya yang erat dan tak terpisahkan, menjadikan pagelaran Japan Travel Fair 2014 dikemas dengan menggabungkan pertunjukan budaya yang dapat dinikmati pengunjung, antara lain Taiko (bedug Jepang), tarian traditional Jepang, demonstrasi  pembuatan sushi, atraksi juggling tradisional Jepang hingga fashion show. Tentunya diharapkan dengan pendekatan budaya ini, akan lebih banyak penyuka budaya Jepang yang tertarik untuk berlibur ke negeri Sakura.

Pelaksanaan Japan Travel Fair 2014 juga bekerjasama dengan All Nippon Airways (ANA) dan Garuda Indonesia sebagai rekanan perusahaan penerbangan, serta BCA sebagai rekanan bank.

COMMENT