SHARE THIS ARTICLE

cospa-600x300

Tahun 2013 benar-benar tahun para titan dan terlihat jelas dalam peringkat penjualan kostum akhir tahun dari pembuat kostum cosplay Cospa.

Jaket pendek Survey Corps dari Attack on Titan adalah item dengan penjualan terbesar dari Cospa untuk tahun 2013 dan jaket itu tidak hanya digunakan untuk cosplay tapi juga untuk penggunaan sehari-hari. Menurut Cospa, permintaan untuk jaket ini luar biasa.

cospa-a

Penjualan kostum terbaik kedua dari Cospa untuk tahun 2013 adalah jaket seragam Otonokizaka High School dari seri Love Live!.

cospa-b

Sementara itu, seragam sekolah perempuan dari Chuunibyou demo Koi ga Shitai! mengambil tempat di posisi ke-3 di peringkat penjualan kostum akhir tahun Cospa.

cospa-c

Berikut adalah peringkat selanjutnya:

#4: kostum Hatsune Miku

cospa-d

#5: rompi rajut Tokiwadai dari seri ‘A Certain’

cospa-e1

#6: seragam perempuan IS: Infinite Stratos (versi reboot)

cospa-f1

#7: jaket seragam St. Chronica’s Academy dari Haganai

cospa-g

#8: seragam sekolah perempuan Little Busters! (versi anime)

cospa-i

#9: kostum Kuroneko dari OreImo

cospa-j

#10: kostum Shimakaze dari Kantai Collection

cospa-k

Kostum Shimakaze baru dirilis Desember lalu dan telah berhasil mencapai peringkat #10 di peringkat penjualan kostum akhir tahun. Jika kostum itu berhasil mencapai peringkat #10 di penjualan hanya dalam perilisan selama satu bulan, bayangkan berapa banyak yang mereka akan jual dalam beberapa bulan lagi. Menurut Cospa, mereka mengharapkan kostum Shimakaze akan lebih lebih populer lagi di masa depan. Ini mungkin karena Kantai Collection diharapkan akan diadaptasi menjadi anime pada tahun ini. Namun, belum ada tanggal pasti kapan anime KanColle ini akan premiere.

Source : sgcafe.com
COMMENT