SHARE THIS ARTICLE
Image source: en.rocketnews.com
Image source: en.rocketnews.com

Membuat ramen memang dibutuhkan jenis mie khusus. Namun, untuk membuat kuliner Jepang yang satu ini ternyata bisa disiasati dengan menggunakan pasta spaghetti lho! Terlebih jika kita tak bisa menemukan jenis mie ramen di supermarket.

Membuat ramen dari spaghetti juga ternyata mudah dan tak jauh berbeda dengan membuat ramen pada umumnya. Hanya saja bahan rahasia untuk trik memasak ini ada pada penggunaan baking soda! Langsung saja simak cara membuat ramen dengan pasta spaghetti ini yuk!

Image source: en.rocketnews.com
Image source: en.rocketnews.com

Bahan-bahan:

1 liter air
1 sendok makan baking soda
80 gram pasta spaghetti
Sedikit garam
Telur rebus
Rumput laut
Jagung

Cara membuat:

Didihkan air dalam panci. Tambahkan garam, baking soda, dan pasta ke dalam panci. Rebus pasta sesuai dengan lamanya waktu yang tertera dalam kemasan. Biarkan pasta matang selama satu atau dua menit lebih lama untuk mendaatkan tekstur ramen yang sempurna.

Angkat spaghetti lalu taruh dalam mangkuk berisi kaldu khas ramen. Tambahkan telur rebus, rumput laut, dan jagung agar terlihat seperti ramen sungguhan. Dan ramen pasta pun siap dinikmati.

Meski terbuat dari pasta spaghetti jenis angel hair, ramen ini nyatanya tetap memiliki cita rasa ramen sebenarnya. Selamat mencoba!

Recipe by Rocket News 24

Source : dreamersradio.com
COMMENT