SHARE THIS ARTICLE
Berbagai karya seni dari salju dan es ditampilkan di '66th Annual Sapporo Snow Festival'.
Berbagai karya seni dari salju dan es ditampilkan di ’66th Annual Sapporo Snow Festival’.

Penggemar berat salju tampaknya wajib mengunjungi Sapporo di Jepang setiap Februari. Pasalnya, setiap tahun, kota Sapporo akan menggelar festival salju pada Februari.

Festival salju tahun ini pun digelar di beberapa tempat di Sapporo. Hampir sama seperti tahun-tahun sebelumnya, “66th Annual Sapporo Snow Festival” juga menampilkan karya-karya salju dan es yang artistik buatan para seniman.

Intip Cantiknya Festival Salju di Sapporo Jepang (2)Taman Odori menjadi rumah bagi semua karya seniman dari seluruh dunia lewat Kompetisi Ukiran Salju Internasional. Patung-patung salju raksasa karya seniman dari Oregon, Selandia Baru, bahkan Indonesia, turut memeriahkan kompetisi berskala dunia itu.

Karya yang ditampilkan sangat beragam, mulai bentuk unik seperti ikan, penguin, juga bangunan bersejarah. Selain itu juga ada patung salju dari karakter kartun “Studio Ghibli”, “Sailor Moon“, “Star Wars“, BaymaxBig Hero 6“, hingga Olaf, Elsa dan Anna di “Frozen (2013)”.

Ada juga Kompetisi Patung Es yang digelar lewat Susukino Ice World 2015. Karya yang dilombakan pun sangat beragam, mulai dari patung elang, naga, ikan dan lainnya.

Sementara itu, “66th Annual Sapporo Snow Festival” sudah digelar mulai Kamis (5/2). Festival ini masih akan berlangsung hingga 11 Februari 2015.

Source : wowkeren.com
COMMENT