SHARE THIS ARTICLE

q

Bagi kalian yang bercita-cita memiliki gadis maid di rumah sendiri, kini kalian bisa memilikinya!

Ya, mungkin tidak dalam bentuk gadis yang sebenarnya. Cocorobo adalah sebuah vacuum cleaner otomatis pintar yang bisa bergerak sendiri maupun digerakkan melalui aplikasi di smartphone. Cocorobo sendiri memiliki kemampuan speech recognition yang mampu mengenali suara pemilik dan beberapa perintah sederhana.

Saat ini Cloud Labs milik Sharp sedang mengembangkan “cocorobo premium” yang mengimplementasikan voice acting seiyuu ke dalam vacuum cleaner pintar ini. Hasilnya? Vacuum cleaner yang kelihatan lebih pintar dan lebih kawaii.

2

Sesuai yang dilansir oleh NicoNico, Cocorobo baru ini memungkinkan penggunanya untuk saling mengobrol. Voice actress berumur 16 tahun Ibuki Kido yang mengisi suara Asami Himuro dalam anime Aikatsu!, mengisi suara Cocorobo-chan sehingga menjadi seperti adik perempuan. Kinusa Shimotsuki mengerjakan ilustrasi karakternya.

Menurut pengembangnya kalian akan dapat saling berbicara dengan Cocorobo-chan seperti:

Pengguna: “Kamu memiliki suara yang imut.”

Cocorobo: “Terima kasih. Kamu membuat saya tersipu.”

Pengguna: “Kamu pintar bersih-bersih ya.”

Cocorobo: “T-tidak juga. Saya tidak bersih-bersih supaya kamu dapat memuji saya!

3

Menurut Sharp seperti yang dilansir oleh NicoNico, mereka menanggapi permintaan para konsumen yang menginginkan sebuah robot peralatan rumah yang memiliki suara yang menarik. Saat ini perusahaan tersebut sedang mencari 11 pengguna sukarela yang ingin mencoba vacuum bot ini selama sebulan, seperti yang dilansir GetNews. Belum ada kabar mengenai kapan alat ini akan diluncurkan. Tertarik membeli?

Source : kotaku.com
COMMENT