SHARE THIS ARTICLE

Telah menjadi pendapat umum jika bagi perempuan Jepang, rambut hitam dan panjang merupakan gaya rambut yang standar. Saat ini, bagaimanapun, gaya itu telah berubah. Misalnya, dengan berfokus pada group idol perempuan, kita dapat mengenali bahwa salah satu anggota dengan rambut pendek biasanya menjadi center group dan menjadi salah satu anggota paling populer.

Nanami Hashimoto/橋本奈々未(Nogizaka46/乃木坂46)
Nanami Hashimoto/橋本奈々未(Nogizaka46/乃木坂46)
Karin Miyamoto/宮本佳林(Juice=Juice)
Karin Miyamoto/宮本佳林(Juice=Juice)
Rina Ikoma/生駒里奈(Nogizaka46/乃木坂46)
Rina Ikoma/生駒里奈(Nogizaka46/乃木坂46)
img-short-cut-girls-10
Sae Miyazawa/宮澤佐江(SNH48、SKE48)

Juga, ada beberapa idol yang menjadi lebih populer setelah mengubah gaya rambut mereka, dari panjang menjadi pendek setelah debut mereka beberapa tahun kemudian.

Sayaka Yamamoto/山本彩( NMB48)
Sebelum : Sayaka Yamamoto/山本彩(NMB48)
img-short-cut-girls-18
Setelah
Sakura Miyawaki/宮脇咲良(HKT48)
Sebelum : Sakura Miyawaki/宮脇咲良(HKT48)
After
Setelah
Before : Shiori Tamai/ 玉井詩織(Momoiro Clover Z)
Sebelum : Shiori Tamai/ 玉井詩織(Momoiro Clover Z)
After
Setelah

Tipikal image perempuan adalah memiliki rambut panjang dan sederhana, namun perempuan berambut pendek memberi kesan kekanak-kanakan dengan karakter cerah dan ramah. Mungkin itu menjadi strategi untuk membuat perbedaan dengan anggota “perempuan” lainnya dalam grup. Karakter baru sedang disukai oleh banyak orang, khususnya perempuan. Dalam kasus seorang penyanyi, mereka memberikan citra individu dan modis. Selain itu, jatuhnya cahaya di wajah mereka membuat idol berambut pendek terlihat tengah tersenyum. Fans mendapatkan energi dan motivasi keberanian dari senyum mereka. Ini adalah salah satu alasan mengapa gadis rambut pendek lebih populer.

Ini tidak hanya terjadi pada idol. Tapi juga model-model populer dan aktris dengan rambut pendek yang dulunya memiliki rambut panjang.

Before : Rena Nonen/能年玲奈
Sebelum : Rena Nonen/能年玲奈
After
Setelah
Before : Tsubasa Honda/本田翼
Sebelum : Tsubasa Honda/本田翼
After
Setelah
Ayame Goriki/剛力彩芽
Sebelum : Ayame Goriki/剛力彩芽
After
Setelah

“Rambut pendek membuat kepala terlihat bulat. Cute! x)”, “Membuat leher dan wajah garis yang jelas, yang merupakan titik menarik dari rambut pendek !!”, laki-laki mendukung perempuan berambut pendek juga. Siapa perempuan favorit kalian?

Source : TokyoGirlsUpdate
COMMENT