SHARE THIS ARTICLE
j-popcoveeeeer
Source: tofugu.com

Lagu cinta memang sering sekali melakukan pengulangan dalam isi liriknya, tidak terkecuali lagu cinta dalam balutan musik J-Pop. Oleh karena itu, My Navi Woman, sebuah situs berita Jepang telah melakukan sebuah jajak pendapat dari lirik yang paling sering digunakan di musik J-Pop.

“[Kau] tidak sendirian” memuncaki jajak pendapat itu dengan 20,6% suara. “Aku sering sekali mendengar kalimat itu di lagu-lagu mengenai cinta yang hilang,” kata seorang pekerja sekuritas keuangan berusia 32 tahun. Seorang petugas kesehatan berusia 29 tahun juga setuju: “Rasanya aku memang sering mendengarnya. Pertanyaannya sekarang adalah: Bagaimana jika Anda memang sendirian? Aku jadi capek mendengarnya.” “Kita lahir sendirian dan meninggal dunia sendirian,” catat seorang pekerja di bidang makanan dan minuman.

Berikut ini adalah lirik klise lainnya:

2. “Aku ingin melindungi dirimu” (15,6%)

3. “Aku tidak akan melepaskan tangan itu” (8.4%)

4. “Jika [kita] dapat kembali ke hari-hari itu” (7.3%)

5. “Aku memanggil namamu” (6.7%)

6. “Perasaan yang tak dapat kuungkapkan” (6.7%)

Selain itu, My Navi Woman juga menyurvei pengguna mengenai lirik yang dibutuhkan untuk lagu-lagu hit. Tidak terlalu mengejutkan, sebagian frase yang muncul di daftar lirik yang paling klise muncul lagi dalam kumpulan ini. Seorang pekerja toko berusia 25 tahun menyukai “di musim pergeseran” karena “itu adalah sebuah cara tidak langsung untuk mengatakan sesuatu yang hanya akan Anda dengar dalam lirik lagu.” “Aku tidak akan melepaskan tangan itu” adalah kalimat favorit dari seorang pekerja pendidikan berusia 32 tahun, meskipun ia sendiri tidak tahu kenapa. “Rasanya pas dan biasanya tepat mengenai sasaran.” Seorang pekerja gudang berusia 42 tahun mendukung “Aku memanggil namamu” walaupun ia belum pernah memanggil nama seseorang sebelumnya “karena kalimat itu sering muncul di lirik lagu.”

Jajak pendapat itu dilakukan dari tanggal 3 Mei hingga 12 Mei secara online. 617 orang berpartisipasi, 409 di antaranya adalah perempuan.

Source : ANIMENEWSNETWORK

COMMENT