SHARE THIS ARTICLE

Beberapa bulan mendatang, Jepang akan mengambil keputusan soal kebijakan bebas visa untuk turis Indonesia. Sebelum pergi, sebaiknya pelajari dulu 7 kosa kata berikut, agar liburan di Negeri Sakura terasa menyenangkan.

7japanlines

Jepang selalu memiliki banyak sisi yang menarik bagi turis, mulai dari budaya hingga kuliner. Namun sayang, bahasa jadi kendala bagi kebanyakan turis. Disusun detikTravel, inilah 7 kosa kata yang sebaiknya turis pelajari agar liburan ke Jepang semakin nyaman:

1. Ohayou gozaimasu
Ohayou gozaimasu berarti selamat pagi. Kata ini bisa diucapkan begitu Anda akan menyapa orang di pagi hari.

2. Konbanwa
Kalau Konbanwa memiliki arti selamat malam. Anda bisa mengucapkannya ketika baru bertemu dengan teman atau kerabat pada malam hari.

3. Ogenki desuka?
Jika mendengar penduduk lokal bertanya “Ogenki desuka?” itu berarti ia menanyakan kabar Anda. Jawablah dengan kata “Hai, genki desu.”
Usai menjawab, umumnya dilanjutkan dengan menanyakan kabar balik. Tanyalah dengan kata “Anata wa?

4. Arigatou gozaimasu
Kata arigatou gozaimasu mungkin sering Anda dengar. Kata ini berarti terima kasih. Biasanya akan dijawab “Douitashimashite.”

5. Tetsudatte kuremasuka?
Saat membutuhkan bantuan, jangan segan-segan bertanya penduduk setempat. Ucapkanlah kalimat “Tetsudatte kuremasuka?” karena ini berarti “Apakah bisa membantu saya?”

6. Kore wa ikura desuka?
Ketika berbelanja di pasar, Anda bisa bertanya harga dengan kata “Kore wa ikura desuka?“. Ini berarti “Berapa harga barang ini?”

7. Sumimasen
Sumimasen memiliki dua arti. Arti pertama berarti maaf sedangkan arti kedua permisi.

Source : travel.detik.com
COMMENT